Pemkab Kepsul Intens Sosialisasi Pilkades Serentak 2021

Editor: Admin author photo
Sosialisasi 
SANANA - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada akhir Februari 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar sosialisasi Permengari dan Peraturan Bupati tentang  Pilkades.

Sosialisasi ini dilaksanakan di dua kecamatan yakni, Sulabesi Selatan dan Kecamatan Sulabesi Timur, Rabu (03/02/2021).

"Sebelumnya kami telah selesiai sosialisasi di Pulau Mangoli. Dan pada kamis besok,(4/2) akan  dilanjutkan ke Kecamatan Sanana Utara dan Kecamatan Sulabesi Tengah," ujar Kepala Bagian Pemerintahan Sekretari Daerah (Sekda) Kepsul, Aswin Soamole.

Aswin bilang, sosialisasi itu lebih mengarah ke Perbub tentang pelaksanaan Pilkades serentak dan persyaratan Calon Kepala Desa (Cakades). 

"Seperti setiap Calon harus memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, karena apabila Calon tersebut tidak memenuhi persyaratan maka dengan sendirinya gugur,begitudengan usia batas 25 tahun ke atas," katanya.

Sementra Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Said Losen menghimbau, para peseta calon, simpatisan dan pendukung masing-masing agar bersaing secara sehat demi terwujudnya demokrasi yang baik.

"Karena saat ini gesekan Pilkada masih terbawa, apalagi masalah Pilkada belum selesai," ucapnya.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini