Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Taliabu, Bupati dan Wabup Goib

Editor: Admin author photo


Taliabu-
pencanangan Vaksinasi covid-19 di kabupaten pulau Taliabu yang di gelar di gedung hemungsia sia dufu, Rabu (10/2/2020) pagi ini tak di hadiri oleh Bupati dan wakil Bupati pulau Taliabu, Aliong Mus-Ramli.

Hal ini lantaran dua pimpinan tersebut masih berada di luar daerah.

Sebelumnya, di tanggal 10 januari 2021 seperti dalam pemberitaan beberapa media, bupati Aliong Mus mengaku bahwa kalau vaksin telah ada di Taliabu dirinya siap menjadi orang pertama yang bakal di vaksin, namun hingga kini dirinya bersama wakilnya Ramli masih sejak vaksin di datangkan di taliabu hingga pencanangan vaksinasi perdana hari ini masih di luar daerah. alih-alih menjadi orang pertama yang di vaksin, pulang dan balik ke taliabu-pun belum jelas kabarnya kapan. 

Asisten 2 pulau Taliabu, La hudia dalam sambutannya mengatakan ketidakhadiran bupati lantaran masih ada tugas di luar daerah yang tidak bisa di wakili. 

"Ada tugas dan tanggung jawab yang tidak bisa di wakilkan, sehingga beliau (Aliong Mus) menyampaikan kepada kami untuk membacakan sambutannya," ujar La hudia.

Walau begitu, menurut kadis kesehatan pulau Taliabu, Quraisia Marsaoly bahwa meski pak bupati tak hadir, jika memungkinkan dirinya siap di vaksin secara virtual agar bisa di saksikan langsung.

"Pak bupati meminta saya seharusnya, kemarin kita sudah menghubungi infokom untuk bisa online bisa ada wifi disini, karena pak bupati menginginkan agar dia bisa di vaksin secara virtual, tapi karena kominfo juga tidak bisa menghadirkan wifi. Sedianya tadi Jika ada petugas disana dan ada vaksin di sana beliau juga menginginkan untuk di vaksin hari ini, agar kita juga sama-sama menyaksikan disini," ujar quraisia

Sementara itu, kadis komunikasi dan informasi pulau taliabu, Gahafarudin saat di konfirmasi wartawan terkait keberadaan Bupati yang belum ada di Taliabu, ia menjelaskan bahwa bupati masih ada agenda rapat dengan kementerian dalam negeri.

"Untuk pak bupati ada agenda rapat dengan Kemendagri terkait usulan dana DAK 2022. Usulan anggarannya harus masuk dari sekarang karena batas usulan DAK 2022 Ke Kemendagri tanggal 20. Beliau upayakan sebelum berakhir masa jabatan, usulan DAK 2022 sudah selesai," kata Gafarudian dalam balasan via whatshaap kepada media ini.

Dari informasi yangbdi himpun media ini, di ketahui kepergian dua pucuk pimpinan (Aliong Mus-Ramli) tersebut sejak tanggal 17 desember 2020 hingga pada pencanangan vaksinasi covid-19 yang di gelar pada rabu 10 februari 2021 pagi belum juga ada di Taliabu

Dalam vaksinasi covid-19 perdana hari ini, terpantau oleh media ini orang pertama yang berhasil di vaksin adalah kepala kejaksaan negeri Taliabu, Agustinus Heri. M, lalu di susul oleh kapolsek Taliabu barat, Roy Berman, kepala OPD dan tenaga kesehatan.(Ari)

Share:
Komentar

Berita Terkini