PPA Polres Halteng Tuntaskan Kasus Pencabulan di Lelilef Sawai

Editor: Admin author photo
Ilustrasi pencabulan (Istimewa)
WEDA - Penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Halteng metuntaskan kasus dugaan pencabulan anak dibawa umur dengan tersangka berinisial AT (41) warga Desa Lelilef Sawai Kecamatan Weda Tengah Halmahera Tengah (Halteng). 

Hal itu menyusul dilakukannya tahal II atau pelimpahan berkas, tersangka dan  bukti atau ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) ke Kejari Weda, Halmahera Tengah akhir pekan kemarin

"Tahap II ini di lakukan setelah kasus tersebut dinyatakan P21 oleh kejari  lewat surat dari kejari Weda Nomor: B-20/Q.2.15/Eku.1/01/2020/weda, tanggal 14 januari 2020. Jadi Dengan di lakukan tahap II ini maka tersangka suda resmi menjadi tahanan kejaksaan, " ujar Kasat Reskrim Polres Halteng AKP Abd Halim Rangkuti, Kamis, (11/2/21).

Ia bilang,  dalam pelimpahan tahap II kasus tersebut, penyidik menyerahkan barang bukti milik korban, berupa satu buah celana pendek warna pink muda bergaris abu-abu bergambar dan bertuliskan Mickey.

"Kemudian satu celana dalam wanita warnah putih berlis ungu yang pada bagian depan dan belakang dengan gambar buah strawbery," katanya.

Dalam kasus ini AT atau pelaku di jerat dengan pasal 81 ayat 1 dan ayat 2 jo pasal 76 D Sub pasal 82  ayat 1 jo pasal 76E Undang Undan nomor 35 tahun 2014  tentang Perlindungan Anak (UUPA).

Penulis : Takdir Talib
Editor    : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini