Respon Keluhan Warga, Pemerintah Kecamatan, Polsek Tenga dan Koramil Tenga Lakukan Pembersihan Sampah

Editor: Admin author photo
Foto: Pemerintah Kecamatan bersama Polsek Tenga, Koramil Tenga dan Pemerintah Desa Pakuweru lakukan pembersihan Sampah
MINSEL- Tumpuhkan sampah dijalan trans Sulawesi, tepatnya di Jembatan Riisan Desa Pakuweru, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang banyak dikeluhkan para pengendara yang melintas di wilayah tersebut, kini sudah bersih. 

Pemerintah Kecamatan Tenga bersama Polsek Tenga, Koramil Tenga dan Pemerintah Desa Pakuweru telah melakukan bakti dilokasi sampah tersebut. Sebagian sampah pun diangkat dan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Mobongo serta sampah lainnya dibakar. Jumat (26/04).

Camat Tenga Selviane Mandey berharap kepada masyarakat, baik warga sekitar maupun warga lainnya agar tidak lagi membuang sampah dilokasi tersebut. Jika kedapatan, maka pemerintah Kecamatan akan memberikan sangsi tegas bagi pelanggar.

"Ya harapan kami, bahwa masyarakat bisa sadar akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Jangan lagi membuang sampah dilokasi tersebut. Jika kedapatan pasti akan ada sangsinya," Tegas Camat.

Ia juga menambahkan, bahwa untuk masalah sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Namun perlu adanya kesadaran dari semua masyarakat.

"Sampah memang jadi pokok permasalahan di semua daerah. Ini tentu bukan hanya tugas pemerintah, namun masyarakat pun harus ada kesadaran bahwa jika lingkungan bersih, tentu diri kita pun sehat. Apalagi ditengah pandemi seperti ini, kita tetap harus mengutamakan kesehatan biar imun kita kuat," tambahnya. (Redaksi)
Share:
Komentar

Berita Terkini