Safi Pauwah Kembali Pimpin DPD PAN Kepulauan Sula

Editor: Admin author photo

Musda V DPD PAN Kepsul (dok.Suhardi/NT)

SANANA - Safi Pauwah kembali menahkodai DPD Partai Amat Nasional (PAN) Kabupaten Kepulauan Sula. Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara itu tepilih melalui musyawarah Daerah (Musda) ke V dengan masa bakti periode 2021samapi dengan 2025.

"Alhamdulillah Musda ke V ini sudah selesai, saya dipercayakan sebagai Ketua DPD PAN Kepsul, Sekretarisnya Kadir Sapsuha, Bendahara Halik Teapon, Ketua POK Wawan R. Adihardja, dan Ketua Bapilu saudara M. Rifki S," ujar Safi kepada awak media di Sekretariat DPD PAN Kepsul,(16/02/21).

Selanjutnya kata Safi, pihaknya diberi waktu selama tiga minggu untuk menyusun formatur kepengurusan yang baru kemudian diserahkan ke DPW PAN Maluku Utara.

"Selanjutnya nama-nama pengurusnya akan dibawa ke DPP," katanya.

Selain itu Safi bilang, perintah Ketua Umum DPP, agar rencana PAN kedepannya memaksimalkan kursi parlemen lebih dari dua kursi serta mempertahankan satu kursi di parlemen provinsi saat ini.

Karena selama ini lanjut Safi, PAN baru menyumbangkan satu kursi pada periode 2019-2024 dengan demikan PAN memiliki fraksi tersendiri di DPRD Provinsi Maluku Utara.

"Alhamdulillah baru kali ini PAN punya fraksi tersendiri  di provinsi," katanya.

Untuk diketahui, Musda DPD PAN Kepsul ke V ini, Formatur yang tidak berkesempatan hadir diantaranya, Faruk Bahnan dan Mahyudin Fokatea.

"Meski demikian mereka tetap diakomodir sebagai pengurus di DPD PAN Sula," sambung Safi.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini