Terkait Kenaikan Retribusi Pasar Sarimala, Ali Panggil Kadis Perindakop

Editor: Admin author photo
Walikota Tidore saat di wawancarai Awak media (foto:aidar) 

TIDORE - Kebijakan menaikan retribusi pajak di lokasi Pasar Sarimalaha oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) membuat Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim angkat bicara. 

Dia menegaskan bahwa kebijakan untuk menaikan retribusi pajak itu harus kembali dipertimbangkan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Olehnya itu setiap kebijakan yang dikeluarkan tidak boleh sampai menjerit leher pedagang. 

"Setelah mendapat informasi kenaikan retribusi ini, saya sudah panggil dinas terkait untuk dipertimbangkan baik-baik. Jangan buat pedagang merasa sulit karena kenaikan pajak," ungkap Ali Ibrahim saat di temui sejumlah Wartawan di Gedung DPRD Tidore seusai  mengikuti Paripirna usulan pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan masa periode 2016-2021.

Walikota menginstruksikan kepada Dinas Perindagkop agar alam mengambil kebijakan yang berkaitan dengan masalah pasar dan berdampak terhadap pedagang, sebelum diterapkan harusnya disosialisasikan terlebih dahulu, agar setiap kebijakan yang dikeluarkan dapat dimengerti dan dipahami oleh masyarakat terutama pedagang. 

"Meskipun masih dalam situasi pandemi, saat ini kita sedang berupaya menuju ke tahap pemulihan, maka dari itu dengan anjloknya perekonomian Indonesia bahkan dunia karena Covid-19 ini, kita tidak boleh mengeluarkan kebijakan yang menyengsarakan masyarakat," tegasnya. (Aidar).

Share:
Komentar

Berita Terkini