Tingkatkan SDM Pemkot Tikep dan UI Bangun Kerja Sama

Editor: Admin author photo
Penandatanganan Mou (istimewa)
TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Provinsi Maluku Utara dan Universitas Indonesia (UI) resmi menjalin kerjasama terkait peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman (NKB) yang di teken langsung oleh Kepala Unit Kerja Khusus (UKK) SKSG UI, Athor Subroto, MM, M.Sc. Ph.D dan Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim,MH di Gedung Sekolah Lingkungan Global Kampus UI Salemba Jakarta Pusat, Kamis (11/2/2021).

Poin dalam kerjasama itu diantaranya,  Bidang Penelitian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Penelitian Bidang UMKM, Koperasi dan Pemberian Beasiswa Program Magister dan Doktor pada Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia untuk kelas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kepala Unit Kerja Khusus (UKK) SKSG UI Athor Subroto, dalam sambutannya mengaku, kerja sama tersebut berpotensi besar dalam hal pengembangan pelayanan dan pengabdian pada masyarakat. Hal itu merupakan titik berat dari kegiatan UKK SKSG UI khususnya dalam hal mengembangkan Perekonomian Negara.

"Maka tentunya kita sangat merespon dan mensuport hal itu, karena memang kita membawa nama Universitas Indonesia. Jadi hari ini khusus dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tentunya sangat kita dukung dan berharap kedepan nanti ada kegiatan-kegiatan lain, " ujar Athor.

Sementara Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim berharap, kerjasama itu dapat mengembangkan Kota Tidore Kepulauan dalam hal Penelitian Kawasan Mangrove, Kelautan, Perikanan dan pemberian beasiswa Program Magister dan Doktor pada Universitas Indonesia untuk kelas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang ditujukan kepada anak bangsa di Kota Tidore Kepulauan.

"Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Tidore sangat mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak UI dan jajaranya karena telah menyediakan waktu untuk kami dari Tidore  walaupun ditengah kesibukan," ucapanya.

Orang nomor satu di Tikep ini mengatakan, komitmen kerjasama tersebut merupakan salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni  aspek penelitian.

"Juga dua aspek lain seperri pendidikan dan pengabdian masyarakat juga akan kita kembangkan bersama Universitas Indonesia yang mampu mendorong dinamika kemajuan Tidore," tandasnya.

Turut hadir mendampingi Walikota Tikep,  Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Yakub husain, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Zulkifli Ohorela, Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Abubakar Tuanan.*

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini