Wabup Halteng Hadiri Launching Kampung Tangguh Fagogoru

Editor: Admin author photo

Wakil Bupati Halteng, Abd. Rahim Odeyani memberikan sambutan pada acara launching Kampung Tangguh Fagogoru
WEDA-  Wakil Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Abd. Rahim Odeyani hadiri launching Kampung Tangguh Fagogoru dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan Ekonomi Nasional yang di selenggarakan oleh Polres Halteng di Desa Nurweda, Kecamatan Weda, Jumat (5/02/2021).

Dalam sambutan Wabup  Abd. Rahim Odeyani  dari menyampaikan pada Maret 2020 hingga Maret 2021 wabah Covid-19 yang melanda Halmahera Tengah sedikitnya ada kurang lebih 22 orang terkonfirmasi positif Covid-19. 

“ Alhamdulillah dari 22 orang itu dapat di atasi dengan baik, sehingga tidak menimbulkan sampai ke tingkat kematian,” tutur Abd. Rahim Odeyani.

Lanjut Wabup, tentu ini kerja sama yang baik seluruh jajaran pemerintah daerah sampai ke tingkat kecamatan dan desa serta seluruh stakeholder dan warga masyarakat itu sendiri. 

“ Dari sisi angka sampai hari ini yang terkonfirmasi positif sebanyak 22 orang, itu kalau kita pertahankan. maka tentu harus kita lakukan pola kehidupan yang betul-betul mengikuti standar yang sudah di tetapkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Dia berharap masyarakat selalu mengikuti SOP yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah, sehingga angka 22 orang itu tidak akan lagi ada penambahan. 

“ Saya berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup yang baik, sehingga dari 22 orang yang sudah terpapar dan alhamdulillah hari ini juga sudah sembuh itu tidak lagi ada tambahan,” harapnya.

Tak hanya itu, Pemda Halteng juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Halmahera Tengah yang dengan insiatif bisa mendorong upaya dan program Pemerintah Pusat. Bahkan program dari jajaran Polri sehingga di sore hari ini tepat pada hari Jumat Desa Nurweda Kecamatan Weda, di tetapkan sebagai Kampung Tangguh Fagogoru untuk pencegahan Covid-19. 

“ Desa Nurweda sebagai contoh pertama kali untuk menjadi Kampung Tangguh Fagogoru dalam rangka penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi dari Desa-Desa lain yang ada di Halmahera Tengah,” kata Wabup. (Dir/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini