2 Sekolah Negeri di Kepsul Tanpa Dana BOS 2021

Editor: Admin author photo
Kepala Bidang Dinas Pendidikan Kepsul, Aliyuddin Fatahuddin (dok Suhardi/NT)
SANANA - Sebanyak dua Sekolah di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara dipastikan  tidak menikmati Dana Bantuan Opereasional Sekolah (BOS) tahun 2021.

Dua sarana pendidikan itu diantaranya, SD Negeri 2 Naskad Falabisahaya dan SMP Negeri Pasifik Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara.

"Jadi di 2021 ini dua Sekolah itu sama sekali belum bisa menerima dana BOS tahap pertama hingga pada pencarian dana BOS tahap Kedua nanti," tegas Kepala Bidang Dinas Pendidikan Kepsul, Aliyuddin Fatahuddin saat temui kantornya, Rabu, (10/3/21).

Aliyuddin menjelaskan, penyebab tidak dicairkan dana BOS itu lantaran kedua sekolah terlambat mengirimkan data Dapodik rekening sekolah. Akibatnya kata Ia, sistem Dapodik terkunci.

"Untuk masalah ini kami  sudah koordinasikan dengan pihak kementerian, namun hingga saat ini belum ada respon balik," pungkasnya.

Aliyuddin menyebut, Sekolah Dasar (SD) di Kepsul yang sudah menerimah dana BOS triwulan pertama itu berjumlah 70 Sekolah dari total 103.

"Dan sebanyak 33 SD belum menerima dana BOS karena belum memasukan laporan dan BOS online serta belum terferikasi nomor rekeningnya," katanya.

Semntata untuk SMP lanjut Aliyuddin, terdapat 45 Sekolah dari total 52 SMP, sudah menerimah dana BOS tersebut.

"Sisanya 7 SMP yang belum menerima dana BOS   itu karena juga belum memasukan laporan BOS online dan belum verifikasi nomor rekeningnya," tandasnya.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini