Anggota DPRD Minsel Minta Perusahaan Stop Buang Limbah ke Sungai Tongop

Editor: Admin author photo
Foto: Salah satu masyarakat Desa Molinow saat memperlihatkan dasar sungai yang sudah seperti comberan
MINSEL- Adanya keluhan masyarakat terkait limbah salah satu perusahaan tepung kelapa yang diduga dibuang ke sungai Tongop, Desa Molinow, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang sudah meresahkan masyarakat. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel Jaclyn Koloay lakukan pemantauan ke sungai Tongop tersebut, Senin (29/03).

Koloay yang juga Ketua Fraksi Primanas ini mengatakan, kunjungan dilakukannya adalah sebagai bentuk menindaklanjuti laporan yang dikeluhkan warga bahwa diduga salah satu perusahaan tepung kelapa melakukan pembuangan limbah ke aliran sungai.

"Atas laporan masyarakat terkait limbah di sungai Tongop, Maka kami lakukan pengecekan langsung dilokasi sungai. Memang kami dapat dilokasi tersebut sangat memprihatinkan. Olehnya kami anggota dewan akan meminta pemerintah Kabupaten segera menindaklanjuti keluhan masyarakat ini," jelasnya.

Dia juga meminta agar perusahan stop buang limbah ke sungai.

"Nanti juga kami akan berkoordinasi dengan pihak perusahaan agar tidak lagi membuang limbah ke sungai. Sekalian melakukan pengecekan bagimana pengelolahan limbah disana," tambahnya.

Sementara itu, Willy Sinubu masyarakat setempat berharap bahwa pemerintah bisa memperhatikan masalah ini.

"Kami sudah buat laporan ke pemerintah agar segera menindaklanjuti keluhan kami. Olehnya kami berharap pemerintah bisa memperhatikan kondisi sungai di desa kami," harapnya.

Seperti pantauan di lokasi sungai, Didapati pula adanya endapan serta bau busuk di sungai tersebut. (Chank)
Share:
Komentar

Berita Terkini