Ansor Minsel Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Editor: Admin author photo
Foto: Pengurus Ansor Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)
MINSEL- Aksi Bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Jalan Kajolalido Makassar tadi pagi. Membuat sejumlah Ormas mengutuk keras aksi tersebut. Seperti dikutip dari media (Kompas.com_) bahwa aksi bom bunuh diri ini, sedikitnya 10 orang menjadi korban dan kini masih dalam perawatan medis. Sementara pelakunya diperkirakan tewas saat bom yang melekat di tubuhnya meledak. Minggu, 28 Maret 2021. 

Sontak kejadian ini membuat beberapa Ormas mengutuk keras aksi biadab ini. Tak terkecuali Ormas Ansor Kabupaten Minsel,
Organisasi kemasyarakatan pemuda di Indonesia, yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) ini, mengutuk keras segala bentuk tindakan intoleran dan Kekerasan yang mengatasnamakan Agama.

"Kami Ansor Minsel mengutuk aksi biadab yang terjadi di Gereja Katedral Makassar. Agama manapun tidak mengajarkan Kekerasan apalagi dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain," ucap Irzhal P. Djamaludin saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Selain itu dirinya juga berharap agar pihak kepolisian Polda Makassar secepatnya mengusut peristiwa ini. Serta berharap kepolisian Polres Minsel agar lebih waspada akan segala bentuk kemungkinan yang tidak diinginkan.

"Teror telah bergerak mendekat di Pulau Sulawesi, untuk itu kami harapkan pihak kepolisian khususnya Polres Minsel agar lebih proaktif dalam menjalankan Intelejen di lapangan dengan melibatkan ormas serta masyarakat dalam meningkatkan kewaspadaan sosial masyarakat. supaya kasus yang terjadi di Makassar tidak mengakar sampai di tanah Minahasa," harapnya.

Diketahui sampai saat ini, pihak kepolisian Polda Sulawesi Selatan masih mendalami kasus ini. (Chank)
Share:
Komentar

Berita Terkini