Babinsa Sidodadi dan Masyarakat Gotong - royong Bangun Rumah Warga

Editor: Admin author photo
Babinsa Sidangoli dan Masyarakat bangun rumah warga (Dok. Humas)
HALBAR - Menumbuh kembangkan semngat gotong-royong, Babinsa Koramil 04/Sahu Kodim 1501/Ternate, Serda Hadi Suprapto bersama masyarakat bahu membahu membangun rumahtinggal milik  warga di Lingkungan 1 Desa Sidodadi, Kecamatan Sahu Timur Kabupaten Halmahera Barat, Rabu (24/03/2021).

Hadi Suprapto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam masyarakat . Juga sebagai aplikasi prajurit Teritorial di wilayah yang begitu dekat dengan masyarakat.

“Dengan demikian di setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa selalu tidak terlepas dari kehidupan masyarakat disekelilingnya,” katanya.

Ia bilang, pihaknya tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit semata. Kata Ia, Babinsa juga selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat, seperti melalui pembuatan rumah dan akselerasi pembangunan di daerah.

“Jadi rumah dikerjakan secara bergotong-royong yang melibatkan pemilik rumah itu demi mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat. Disamping itu Babinsa selalu memotivasi masyarakat agar tetap menjaga budaya gotong-royong di lingkungan,” ungkapnya.

Selain itu lanjut, Hadi Suprapto, sebagai prajurit TNI yang bertugas di kewilayahan itu juga harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat.

“Kami juga menyadari bahwa TNI itu harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan untuk memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaannya,” tandasnya**

Penulis : Adinan Ajud
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini