Brimob Polda Malut Gelar Apel Pasukan Persiapan Pengamanan Kunjungan Presiden

Editor: Admin author photo
Apel Gelar Pasukan Polda Malut (dok. Aidar/NT)
SOFIFI - Personil Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Utara, melaksanakan apel gelar pasukan dan perlengkapan dalam PAM kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowi Widodo pada 25 Maret 2021.

Apel pasukan yang Pasiops Yon A Pelopor Sat Brimob Iptu. Safie Haimia itu berlangsung di lapangan apel Mako Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut, Puncak Gusale, Kelurahan Guraping, Kecamatan Oba Utara Kota Tidore kepulauan. Senin (22/3/2021).

Iptu. Safie Haimia dalam sambutanya mengatakan, apel gelar pasukan ini bertujuan mengetahui kekuatan personil untuk kesiapan pengamanan saat kunjungan Presiden berlangsung.

"Apel gelar pasukan pada hari ini dalam rangka pengaman Kunjungan Presuden RI  di Kabupaten Halmahera Utara, maka kesiapan kita harus lebih dimatangkan lagi," ujarnya.

Sebab itu pihaknya berharap, agar seluruh personil dapat meningkatkan kedisiplinan dan latihan mengasah kemampuan dari masing-masing fungsi.

"Sudah kita ketahui bersama bahwa tugas pokok Kepolisian merupakan sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, maka pada saat pengamanan dilapangan kita harus  bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku," pesannya.

"Kesiapan perlu kita perhatikan dalam melaksanakan tugas terutama kesiapan diri, fisik dan mental kemudian Alsus, kendaraan serta perlengkapan lainnya". tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini