Buka Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, Bupati Sula Berikan Cendra Mata ke 7 Nakes

Editor: Admin author photo
Bupati Kepsul saat memberi sambutan (dok.Suhardi/NT)
SANANA- Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendarata Thes, secara resmi membuka sosialisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepsul, Kamis (25/03/2021).

Kegiatan yang berlangsung di gedung Cakalele, Desa Mangon Kecamatan Sanana itu dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda.

Hendrata Thes dalam sambutannya mengatakan, gelaran vaksinasi Covid-19 itu diperuntuhkan bagi ASN, TNI/Polri dan masyarakat umum.

"Sosialisasi vaksinasi Covid-19 ini bertanda bahwa pemerintah akan melakukan fungsi tugas dan tanggung jawab dalam rangka untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat," ujar Hendrata.

Menurut ia, vaksinasi tersebut merupakan upaya negara dalam melindungi keselamatan warga. Hal demikian kata Ia, diatur dalam konstitusi undang-undang dasar 19945.

"Saya harapkan dengan adanya sosialisasi vaksinasi Covid-19 pada ASN dan TNI/Polri, dapat menumbuhkan optimisme, ini harus gaungkan supaya meningkatkan imun masyarakat, bahwa secara medis kita sudah menerima suntikan vaksin tetapi positif thinking akan membuat imunitas kita terus meningkat," harapnya.

Selain itu, Bupati Hendrata Thes juga memberikan cendra mata ke 6 orang tenaga kesehatan (Nakes) dari kementrian kesehatan (Kemenkes) dan 1 orang tenaga nakes Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Cendra mata yang diberikan Bupati Hendrata Thes tersebut diberikan ke 7 Nakes berupa batik khas Sula. Diantarnya, Prof Doktor Dede Anwar Musadat SKM.M.kes, Dr. Trijuni Angkasawati M.kes, Drg Doktor Ratih Ariningrum M.kes, Dr.Eva Sulistiyowati M.kes, Dr.Zainal Umaaya. S.ked,NS, Anis Fuad S.Ked,DEA. Sedangkan 1 orang dari Dinkes Provinsi Malut yaitu, Agusriani SE.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini