Bupati Minsel Buka Lomba STQH ke XXVI Tingkat Kabupaten

Editor: Admin author photo
Foto: Foto Asisten I Pemkab Minsel, Kepala Kantor Kemenag Minsel, Kapolres Minsel, Perwakilan Pengadilan Agama Amurang berpose bersama para Panitia Penyelengara STQH Tingkat Kabupaten
MINSEL- Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits Nabi (STQH) ke XXVI Tingkat Kabupaten dibuka hari ini, Kamis (25/03).

Pembukaan Lomba STQH tingkat Kabupaten ini dibuka oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) yang diwakili oleh Asisten 1 Pemkab Minsel Frangky Tangkere yang digelar di Masjid Al-Hikmah Desa Matani, Kecamatan Tumpaan.

Sebanyak 25 peserta dari tiga perwakilan wilayah KUA ikut dalam kegiatan STQH ini. Hal ini sesuai keterangan Kepala kantor Kemenag Minsel Johni Tilaar.

"Hari ini kita membua Lomba STQH tingkat Kabupaten, Dan nantinya yang lolos pada seleksi tingkat kabupaten akan diutus ketingkat Propinsi. Kegiatan ini dibagi dari kategori tingkatan Tilawah anak-anak dan dewasa putra-putri dan Hafidz tingkat anak-anak dan dewasa," jelasnya.


Dirinya juga berharap kepada pemerintah Kabupaten agar bisa memperhatikan kegiatan seperti ini, yang menurutnya termasuk program nasional.

Sementara itu Frangky Tangkere Asisten I Pemkab Minsel yang mewakili Bupati mengatakan bahwa pemkab Minsel sangat mengapresiasi kegiatan STQH yang dibuka pada hari ini.

"Tentunya pemerintah berharap dengan adanya kegiatan seperti ini mampu mencetak setiap generasi muda agar menjadi pribadi yang lebih baik. Dan Pemerintah Kabupaten komitmen berupaya akan membantu dalam acara-acara keagamaan seperti ini,".

Terpantau hadir dalam kegiatan ini, Asisten I Pemkab Minsel Frangky Tangkere, Kapolres Minsel AKBP. Norman Sitindaon, Perwakilan Pengadilan Agama Amurang dan para peserta lomba STQH. (Chank)
Share:
Komentar

Berita Terkini