Diakhir Jabatan, Bupati Kepsul Lantik 5 Pimpinan Tinggi Pratama

Editor: Admin author photo
Bupati Kepsul saat melantik 5 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (dok.Suhardi/NT) 
SANANA - Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Hendrata Thes melantik lima pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Kantor Bupati Kepsul, Senin (01/03/21).

Pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik tersebut diantaranya, Yulita Umanailo, SE sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Kepsul, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Usaha Ekonomi Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna dan Sumberdaya Alam pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Sarwati, S.Hut yang semula menjabat sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumberdaya Manusia dilantik menjabat sebagai Staf Ahli pada Sekretariat Daerah.

Kemudian, A. Yasin Hayatuddin, SE, M. Acc sebelum menjabat sebagai Pj. Kepala Dinas Perhubungan dilantik sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Sedangkan M. Zaldi S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kini menjabat pada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran.

Sementara Nurdiana Surandi Buamona, SE, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dilantik menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo.

Bupati Hendrata Thes dalam sambutannya mengatakan, pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka itu merupakan upaya pemerintah daerah dalam memenuhi kompetensi kualifikasi dan integritas bagi calon pejabat yang menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama.

"Saya berharap, dalam melaksanakan tugas nanti saudara-saudari bisa mampu menunjukkan prestasi yang baik serta memiliki kemampuan untuk menciptakan sesuatu inovasi atau gagasan bagi masyarakat," harap Hendrata.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Hendrata berpesan, agar selalu menjalankan amanah sebagai pejabat publik.

"Saya ingatkan sekali lagi, harus kalian kerja keras dan sungguh-sungguh, karena jabatan dan pekerjaan ini nanti saudara-saudari pertanggungjawabkan baik di dunia maupun diakhirat," tandasnya.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini