Dinkes Pultab Distribusi BMHP Corona ke Puskesmas Nggele

Editor: Admin author photo
Distribusi BMHP Corona di Puskesmas Nggele Pultab (dok.Ariaskal/NT)
TALIABU - Dinas Kesehataan dan Inspektorat Kabupaten Pulau Taliab (Pultab), Maluku Utara mendistribusi logistik Bahan Medis Habis Pakai atau BMHP Covid-19 ke puskesmas nggele, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Minggu, (7/3/21).

BMHP tersebut terdiri dari, Antigen Swab (25) Covid-19 Ag, Masker N95, Alat Pelindung Diri (APD), dan Handsanitizer.

Kepala Dinas Kesehatan Pultab Quraisya Marsaoli mengemukakan, pendistribusian BMHP itu akan dilakukan pada seluruh Puskesmas dengan tujuan mempertahankan status Zona Hijau Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu.

"Hari ini sudah kami distribusi, mulai dari RSUD bobong, PKM Bobong dan puskesmas Nggele, besok kita akan distribusi lagi ke Pusekesmas di bagian selatan, usaha ini kita lakukan agar Taliabu tetap bertahan pada zona hijau dari penyebaran virus covid-19," ujar Quraisya saat dihubungi Nusantaratimur.

Sementara itu Kepala Puskesmas Nggele Mariasa La mare mengaku, sangat bersyukur atas pendistribusian BMHP tersebut."Kami bersyukur atas distribusi BMHP seperti ini, karena walaupun di wilayah Kecamatan Taliabu Barat Laut tidak ada yang terpapar covid, tapi setidaknya upaya pencegahan terus di lakukan, intinya kami sangat senang,” ungkap Mariasa.

Untuk itu lanjut Ia, dalam waktu dekat Puskesmas Nggele akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kegunaan BMHP tersebut.

"InsyaAllah karena kita masih mau sosialisasi dulu terkait persiapan untuk penggunaan vaksin publik, jadi kita sosialisasi dulu baru nanti pelaksanaan," tandasnya.

Penulis : Ariaskal
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini