Diskominfo Tikep Sediakan Wifi Gratis di Sejumlah Titik Keramaian

Editor: Admin author photo
Ilustrasi Wifi Gratis (Istimewa)
TIDORE - Dalam rangka menyambut Event Sail Tidore 2021, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Kominfo tengah melakukan pemasangan jaringan Wifi gratis di tiap titik keramaian yang ada Kota Tidore.

Sasaran pemasangan Jaringan Wifi itu diantaranya, Pariwisata Desa Maitara Utara, Pantai Tugulufa, Pelabuhan Speed Rum, Pasar Rum, Kelurahan Gurabati, Kantor Walikota Tikep, Open Space dan Pelabuhan Sofifi.

Hal tersebut diungkapkan  Sekretaris Kominfo Kota Tidore Kepulauan, Budi Mustafa kepada Nusantaratimur.com  Jumat (26/3/2021).

Menurutnya , jaringan yang dipasang tersebut dengan kapasitasnya  berbeda-beda,  seperti di Wisata Desa Maitara Utara dan tiga titik di Pantai Tugulufa itu dengan Kapasitas 50 Mbps. Sementera di pelabuhan Rum, Pasar Rum,  Kelurahan Gurabati, Kantor Walikota, dua titik di Open Space dan Pelabuhan Sofifi berkapasitas 20 Mbps.

“Sebelumnya ada 10 titik yang di pasang, hanya saja pada tahun kemarin terjadi Pandemik Covid-19, karena itu kami dari Dinas Kominfo menghentikan sementara demi menghindari kerumunan,” ujarnya.

“Dan di tahun ini, kami kembali mengaktifkan di beberapa titik dan menambahkan 3 titik, sehingga jumlah wifi yang di aktifkan nanti sebanyak 11,” tambahnya.

Ia mengungkap, pemasangan dan pengaktifan jaringan Wifi tersebut saat ini tengah dikerjakan Telkom. Kata Ia, jaringan yang sudah bisa diakses di tempat keramain itu diantranya, Wisata Desa Maitara Utara, Pelabuhan Rum dan pantai Tugulufa.

“Untuk Desa Maitara Utara  jaringan Wifi nya belum dapat menjangkau seluruh kawasan wisata, namun Dinas Kominfo akan berupaya pengadaan alat (akses point) sehingga bisa terjangkau, begitu juga di Pantai Tugulufa,” tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Edirtor : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini