"Doi" Pilkades Lambat Cair, Ketua Apdesi Kepsul Sebut Kades Lalai Masukan Dokumen APBDes

Editor: Admin author photo
Ketua Apdsi Kepsul (Istimewa)
SANANA - Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Hasanudin Tidore menyebutkan, keterlambatan pencairan angaran pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) itu merupakan kelalaian kepala-kepala desa dan Kaur Keuangan di setiap desa.

"Terkait dengan persoalan keuangan pelaksanaan Pilkades, itu murni dari kelalaian teman-teman Kepala Desa (Kades) dan Kaur Keuangan," ucap Ketua Apdesi Kepsul, Hasanudin Tidore, saat ditemui Nusantaratimur.com, Kamis (25/03/2021).

Hingga saat ini, kata Hasanudin, masih terdapat sejumlah desa yang telambatan memasukkan dokumen Anggaran Pembelanjaan Dana Desa (APBDes).

"Namun, dari 78 desa di Kepulauan Sula, saya sudah ketahui sekitar 13 desa sudah siap untuk melakukan pencairan," katanya.

Menurut ia, dalam waktu dekat, pihaknya memastikan 40 sampai 50 desa suda dapat menyiapkan dokumen APBDes.

Untuk itu kata Hasanudin, anggaran pelaksanaan Pilkades, sudah dituangkan di dokumen APBDes. Sehingga tidak perlu dipersoakan anggaran Pilkades tersebut.

"Teman-teman panitia Pilkades ditingkat desa sampai saat ini tidak ada keluhan satupun terkait dengan persoalan anggaran, karena itu sudah murni ada di dokumen APBDes," tambahnya.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini