'Gara-Gara' Tunggu Pembahasan APBD 160 Mahasiswa Halteng Nyaris Tidak Ikut Semester

Editor: Admin author photo
Gedung DPRD Kabupaten Halmahera Tengah (foto:ist) 

WEDA- Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah belum melakukan pembayaran uang Semester kepada 160 Mahasiswa yang melakukan Kuliah Jarak Jauh di Kampus Unkhair Ternate. 

Pasalnya 160 Mahasiswa yang melakukan Kuliah Jarak Jauh yang di tanggulangi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Tengah ini belum melakukan Pembayaran Uang Semester sehingga 160 Mahasiswa tersebut tidak lagi melakukan aktifitas perkuliahan. 

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halmahera Tengah Ahmad Rakib, memang benar 160 Mahasiswa yang di tanggulangi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Tengah untuk melakukan Kuliah Jarak Jauh di Universitas Khairun Ternate itu belum melakukan Pembayaran Uang Semester sehingga mereka belum bisa mengikuti semester. 

"Memang uangnya sudah ada hanya saja semester yang kemari itu belum di bayar karena saat ini kami hanya menunggu selesai pembahasan APBD baru kami akan bayar dan sekarang ini kami sudah melakukan permintaan, ungkap Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Halteng Ahmad Rakib saat di Konfirmasi oleh Nusantaratimur. Minggu, 6/3/2021.

Ia juga bilang, 160 Mahasiswa Halteng yang di tanggulangi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Halteng yang melakukan Kuliah Jarak Jauh di Kampus Universitas Khairun Ternate (Unkhair).

"itu uang semesternya masing-masing 2.300.000 dan kami belum melakukan pembayaran. Tetapi saat ini kami sudah mengajukan Permintaan dan hanya untuk menunggu pembahasan APBD baru di bayar," terangnya. 

Ahmad Rakib juga menambahkan, Pembayaran semester oleh Mahasiswa yang ditanggulangi oleh Pemerintah Daerah itu seharusnya dua semester, tetapi itu beda. "Karna kerjasama antara Pemda dengan Pihak Kampus itu kapan saja bisa melakukan Pembayaran," Kilah Ahmad. 

"Dan saat ini kami melakukan proses Permintaan untuk pembayaran semester pertama dan semester kedua ini belum di bayar sebab semester kedua ini batasnya sampai bulan Juni," pungkasnya (Dir)

Share:
Komentar

Berita Terkini