Ini Cara GP Ansor Kota Ternate Lindungi Kyai Dan Santri Dari Covid-19

Editor: Admin author photo
Wakil Ketua GP Ansor Kota Ternate Saat Menyerahkan Bantuan (foto:ist) 

Ternate - Untuk terus memerangi dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Gerakan Pemuda Ansor Kota Ternate, (GP Ansor) kembali menyerahkan bantuan alat kesehatan (alkes) dan vitamin ke pesantren Se-Kota Ternate, Sabtu (13/3).

Wakil ketua GP Ansor Kota Ternate Rahmat mengatakan GP Ansor Kota Ternate kembali menyerahkan bantuan alkes berupa Hand Sanitizer, Vitamin C, Masker kain, Tablet disinfektan, dan Tanki Disinfektan ke masing-masing Pimpinan pondok pesantren di Ternate, mulai dari hari Rabu - Sabtu, 10-13 Maret 2021.

"Untuk Pesantren Hidayatullah Kalumata, Pesantren Tahfidz Qur'an Hidayatullah, Pesantren Al-Khairaat Kalumpang masing-masing mendapatkan Hand Sanitizer 500 paket, vitamin C 60 paket, Masker kain 1.500 paket, Tablet Disinfektan 5 paket, dan Tanki Disinfektan 5 paket," ungkap Rahmat saat ditemui media ini. Sabtu (13/03/21). 

Lanjut Rahmat mengatakan pembagian alkes ini disalurkan ke seluruh pesantren di Kota Ternate, mulai dari Kecamatan Ternate Utara, Ternate Tengah dan Ternate Selatan. 

"Kemudian untuk Pesantren Al-Khairaat Sasa mendapatkan Hand Sanitizer 500 paket, vitamin C 60 paket, Masker kain 1.000 paket, Tablet Disinfektan 5 paket, dan Tanki Disinfektan 5 paket serta untuk Pesantren Moluku Kieraha Wahda Islamiyah mendapatkan Hand Sanitizer 500 paket, Tablet Disinfektan 5 paket, dan Tanki Disinfektan 5 paket," sebut Rahmat. 

Pembagian alkes dan vitamin ini diserahkan ke pesantren-pesantren se kota Ternate sebagai wujud kepedulian GP Ansor Ternate bersama pengurus Pimpinan Anak Cabang untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di kota Ternate. 

"Ini langkah GP Ansor Kota Ternate dalam Mengurangi penyebaran COVID-19 di Kota Ternate lebih khususnya di lingkungan pesantren," tuturnya. 

Dihubungi terpisah Ketua GP Ansor Ternate Rahdi Anwar mengatakan, Penyerahan bantuan alat kesehatan dan vitamin ini kepada pesantren di kota Ternate untuk memutus mata rantai covid 19 di kota Ternate, khususnya para Kyai dan santri.

"Kita harus bersinergi dengan Pemerintah dalam memerangi covid-19, jika kita bersatu Insya Allah covid-19 kita bisa perangi bersama," ajak Rahdi. 

Ia mengatakan hal ini sejalan dengan instruksi Ketua Umum Gus Yaqut kepada seluruh kader Ansor untuk bersatu padu melawan penyebaran covid-19 dan menjaga para Kyai dari virus Corona.

"Tak hanya itu dalam pembagian alkes dan vitamin ini, Ansor Ternate melibatkan seluruh kader di Kecamatan untuk bersama-sama turun ke pesantren memberikan bantuan," pungkasnya. 

Di ketahui turut hadir dalam giat tersebut ada Wakil Ketua Ansor Ternate, Rahmat didampingi Ketua PAC Ansor Ternate Utara Ikbal, Wakil Ketua PAC Ansor Ternate Selatan Sayuti Atman Said, Ketua PAC Ternate Selatan Rahmat, Wakil Ketua PAC Ansor Ternate Tengah Andy dan Para Kader GP Ansor Kota Ternate serta Banser. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini