Jabat Sebagai Plt Hukum Tua Sapa Timur, Mamangkey Ajak Masyarakat Bersinergi Bangun Desa

Editor: Admin author photo
Foto: Pemerintah Desa Sapa Timur saat Menggelar Acara Tatap Muka Bersama Masyarakat

MINSEL- Dany Mamangkey Pelaksana Tugas (Plt) Desa Sapa Timur, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengajak masyarakat desa Sapa Timur untuk saling bersinergi dalam rangka bangun desa.

Hal ini disampaikan Mamangkey, saat menggelar tatap muka perdana bersama Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Pemuda yang berada di Desa Sapa Timur.

"Selaku Aparatur Sipil Negara (ASN), tentu saya siap menerima perintah dan tugas dari Bupati dan Wakil Bupati Minsel selaku pimpinan. Saat ini, saya dipercayakan menjabat sebagai Plt. Hukum Tua di Sapa Timur. Olehnya saya berharap agar masyarakat bisa membantu kami pemerintah dalam melaksanakan program demi kemajuan desa Sapa Timur sendiri," Harapnya.

Dalam acara tatap muka ini, Masyarakat pun berharap kepada pemerintah desa yang baru agar dapat melanjutkan rencana pembangunan desa yang sudah di musyawarahkan sebelum-sebelumnya.

Narto Monigi salah satu tokoh Pemuda yang hadir, berharap kepada pemerintah yang baru agar kiranya setiap program pemerintah atas dasar asas kebutuhan masyarakat.

"Kami siap mendukung setiap kinerja pemerintah, jika itu atas dasar kebutuhan masyarakat. Sebaliknya pun demikian, kami akan menjadi oposisi jika kemudian program pemerintah jauh dari kepentingan masyarakat. Apalagi ditengah pandemi seperti ini," tegasnya.

Burhan Kamaru, salah satu Tokoh Agama yang juga sebagai unsur Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minsel. Dalam kesempatan tersebut, dirinya berharap. Selain program pembangunan desa, masalah bidang agama pun harus menjadi prioritas program pemerintah desa Sapa Timur.

"Sebagai bagian yang sangat fundamental dalam pembentukan kepribadian manusia, pendidikan agama merupakan kunci yang tidak bisa diabaikan oleh pemerintah. karena Pendidikan Agama merupakan salah satu faktor penunjang dalam pendidikan moral di Desa. Olehnya, program agama harus menjadi prioritas program pemerintah Desa ditengah pandemi seperti ini," jelasnya.

Mamangkey menjabat sebagai Plt. Hukum Tua Sapa Timur yang mengantikan Ronny Lengkey sebagai Plt yang lama. Yang dilantik Jumat ( 12/03/2021) lalu bertempat dilantai IV Kantor Bupati Minsel. Bukan hanya Sapa Timur, 99 Desa lain pun dilakukan rotasi penyegaran para penjabat Hukum Tua.

Diketahui Kabupaten Minsel akan menggelar Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak yang akan digelar tahun ini. Dengan diikuti 118 Desa dari 167 Desa yang ada. (Chank)
Share:
Komentar

Berita Terkini