Jelang Pilkades, MPC PP Apresiasi Kerja Keras Pemkab Kepsul

Editor: Admin author photo
Ketua MPC-PP Kepsul Herdiyanto Bone (Istimewa)
SANANA - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Sula (MPC- PP) Herdiyanto Bone, mengapresiasi gerak maju Pemerintahan Kepsul dalam mendorong suksesnya Pilkades serentak  pada 15 April mendatang.

"Saya sebenarnya sanggat mengapresiasi langkah Pemda untuk secepatnya melaksanakan Pilkades. Sebab masyarakat dan para calon kepala desa saat ini sudah menanti momentum pilkades," ungkap Ketua MPC Kepsul, Hardiyanto Bone saat ditemui nusantaratimur.com, Kamis (18/03/2021).

Menurut Ia, partisipasi aktif masyarakat dan Cakades dalam menjemput Pilkades memiliki beberapa fungsi, yakni kaum muda  terlihat tampil berlomba-lomba ikut mencalonkan diri sebagai kepala desa, itu menunjukan adanya keinginan besar kaum muda untuk mengamalkan pengetahuan dan pengalamanya pada komponen masyarakat terkecil di desa. 

"Kaum muda tak hanya sebagai agen of control social melainkan turut terlibat pencalonan," ucapnya.

Hardiyanto bilang, kondisi desa saat ini menuntut jualitas seorang kepala desa dalam menerjemahkan tuntutan pembangunan yang baik bagi masyarakat. Kata dia, tampilnya kualitas kepemimpinan seseorang akan membawa kemajuan desa.

"Maka dari itu pilkades harus secepatnya dilaksanakan, pelaksanaan Pilkades tak boleh kita menyematkan sarat akan kepentingan Politik. Namun memberikan efek kualitas kepemimpinan Desa yang lebih baik, "ujarnya.

Lebih jauh menurut dia, ruang pokitik momentum pilkades itu jangan dijadikan sebagai kepentingan politik tertentu, namun  dipikirkan sebagai momentum yang dapat memberikan efek kualitas dari kepemimpinan.

"Semua orang punya hak befikir, namun jangan sempitkan Pilkades dengan Kepentingan politik semata untuk jangka waktu tertentu. Jikalau hal ini yang dibicarakan sama halnya, kita mematikan partisipasi aktif masyarakat," kata Hardiyanto.

"Mari kita sama- sama menjadikan Pilkades ini ajang pemberian kualitas kepemimpinan yang baik bagi masyarakat" imbuhnya. 

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini