Kadikbud Imam Makhdy Pantau Ujian Sekolah di Halbar

Editor: Admin author photo

Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Drs Imam Makhdy Hassan didampingi Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Halbar memantau jalan ujian sekolah (Dok:Asep)
HALBAR- Usai mengunjungi dua sekolah di Kota Tidore Kepulauan. Selanjutnya Kepala Dinas dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara Imam Makhdy Hassan memantau pelaksanaan ujian sekolah di SMK Negeri 5 dan SMA Negeri 5 Kabupaten Halmahera Barat, Selasa (23/3) siang tadi.

Hasil pantauan lapangan di dua sekolah tersebut, pelaksanaan ujian berjalan lancar dan aman. Selain memonitoring Kadis Imam Makhdy juga meninjau sejumlah ruang belajar yang digunakan sekolah untuk proses belajar mengajar.

“ Kunjungan saya bukan sekedar memantau pelaksanaan ujian, tetapi sarana dan prasarana sekolah saya juga kroscek apakah sesuai usulan atau tidak sekaligus silaturahmi bersama satuan pendidikan di Kabupaten/Kota,” kata Imam Makhdy.

Tak hanya itu, dalam monitoring ujian sekolah Kadikbud Imam Makhdy banyak menyampaikan sejumlah program dinas yang perlu didukung satuan pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Provinsi Maluku Utara.

“ Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan perlu ada sinergitas antara satuan pendidikan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara,” ucapnya.

Dia berharap dengan adanya sinergitas tersebut apa yang kita rencanakan salah satunya adalah meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan bisa tercapai.

“ Dimasa pandemi ini kita fokus menyelesaikan data dapodik alhamdulillah tuntas dan kita akan benahi satu persatu terkait permasalahan yang ada selama ini,” tukas Imam Makhdy.

Rencananya besok Rabu (24/3) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara akan memantau dan memonitoring pelaksanaan ujian sekolah di Kabupaten Halmahera Utara.

“ Mungkin besok saya rencana pantau ujian sekolah di Halmahera Utara,” kata Imam Makhdy.

Sementara di Kabupaten/Kota yang lain sudah diturunkan tim dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara memantau pelaksanaan ujian sekolah hingga selesai. (Tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini