Kadis Perkim Malut Optimis Rampungkan Fasilitas Penunjang STQ Nasional

Editor: Admin author photo

Kepala Dinas Perkim Malut Djafar Ismail (Istimewa)
SOFIFI - Sebanyak 98 unit perumahan  selesai dibangun oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Provinsi Maluku Utara tahun 2020 lalu.

Walaupun 98 unit perumahan itu rampung dikerjakan, namun perumahan yang diperuntuhkan bagi para kafilah sebagai sarana penunjang kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional yang diselenggarakan tahun 2021 ini masih dalam masa pemiliharaan.

Kepala Dinas Perkim Pemprov Malut Djafar Ismail mengatakan, selain 89 unit perumahan untuk tempat tinggal para khafilah, masih ada juga sejumlah perumahan yang sudah dibangun di tahun-tahun sebelumnya akan di benahi perlahan-lahan.

"Sebanyak 98 unit perumahan itu dibangun tahun 2020, sementara perumahan PNS yang dibangun ditahun-tahun sebelumnya mulai dilakukan pembenahan sehingga tidak ada keluhan saat ditempati para khafilah yang datang," tuturnya.

Djafar Ismail menambahkan, tahun ini, Dinas Perkim juga mulai melakukan penataan kawasan-kawasan pelaksanaan STQ dan itu dipastikan segera diselesaikan sebelum pelaksanaan STQ dihelat. "Intinya Disperkim optimis program penunjang  STQ yang ada di dinas teknis dapat terselesaikan tanpa ada kendala apapun," ucapnya.

"Upaya dan kerja keras ini untuk mensukseskan Provinsi Maluku Utara sebagai Tuan Rumah STQ tahun 2021, karna itu sebagai anak daerah harus bangga dan bersama-sama mensukseskan kegiatan tingkat nasional," sambungnya. (Adv)

Penulis : Tim
Editor   : Redaktur

Share:
Komentar

Berita Terkini