Karena TNI, Nenek Asna dan Warga Desa Sama Nikmati Air Bersih

Editor: Admin author photo
Nenek Asna saat memberisihkan alat dapur (dok.Suhardi/NT)

SANANA - Nenek Asna Wambes, warga Desa Sama, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, terharu, setelah menikmati air bersih di desanya tanpa harus berjalan jauh.

Lansia berusia 69 tahun ini mengaku, itu semua berkat keberhasilan TNI,  melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 110 Kodim Kabupaten Kepulauan Sula.

"Beta sangat berterima kasih kepada pak Tentara, karena sudah membuat bak penampung air bersih yang sangat bermanfaat untuk kami," ujar sang nenek begitu disambangi Nusantaratimur saat tengah mencuci alat dapur di rumahnya, pada Sabtu, 27 Maret 2021.

Ia menuturkan, saat ini, dirinya tak perlu lagi berjalan jauh sampai setengah kilo meter, untuk mendapatkan air bersih seperti sebelumnya. Itu karena air bersih sudah tersedia di samping rumahnya.

"Sekarang beta tidak perlu melangkah lebih jauh lagi untuk menimba air bersih sebagai persediaan di rumah karna sudah ada disini (disamping rumah). Kalau dulu, biasanya beta pulang dari kebun baru pergi ambil air di ujung desa, sekarang sudah tidak lagi," tukasnya dengan nada senang.

Nenek Asna mengaku, warga Desa Sama, sudah sekian lama mengalami kesulitan air bersih sebagai kebutuhan hidup sehari-hari.

Dengan demikian Ia bilang, perhatian TMMD terhadap pembuatan Bak Penampung Air Bersih itu sangat membantu masyarakat desa setempat.

"Semoga amal baik bapak-bapak TNI sekalian diterima oleh Allah SWT," harapnya.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor    : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini