Kepala OPD di Tikep Diminta Bersinergi Kembangkan Parawisata, Jika Membandel Akan Dicopot

Editor: Admin author photo
Wawli Tikep saat di wawancai (dok.Aidar/NT)
TIDORE - Kepala Organisi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara di minta melepaskan ego sektoral dan bersinegi dalam mendorong sektor parawisata.

"Program pengembangan wisata di Tikep butuh dukungan bersama, karena kegiatan Pariwisata ini tidak serta merta menjadi tanggungjawab Dinas Pariwisata,” ujar Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen, saat ditemui sejumlah awak media di kantornya, Senin, (22/3/21).

Ia bilang, dengan kolaborasi antara dinas tersebut, dalam setahun saja hasil proyeksi pengembangan wisata di Tikep itu akan berkembang dengan baik. Untuk itu kata Ia, hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab bersama dinas-dinas terkait.

"Misalnya dinas Perhubungan itu fokus di pelabuhan, Dinas PU Fokus pada Jalan dan Infrastruktur lain, sementara Disperindagkop fokus soal penataan kuliner dan Disperkim fokus soal lahan dan seterusnya, untuk itu ego sektoral harus dihilangkan,” katanya.

Lelaki yang akrab di sapa Ayah Erik ini mengaku, ego sektoral pimpinan OPD di masa pemerintahan AMAN Jilid I masih begitu nampak. Hal tersebut, menurut Ia merupakan sebuah kelemahan di pemerintahanya.

 "Untuk itu kedepanya ego tidak saling mendukung antara OPD ini sudah harus dihilangkan," pintanya.

Ia bilang, kedepanya jika masih terdapat pimpinan OPD yang bandel dan tidak mau berkolaborasi dalam mendorong suksesnya sektor parawisat itu, maka pihaknya tak segan-segan mengevaluasi bahkan mengantikan posisi pimpinan OPD tersebut.

Karena itu lanjut Ia, untuk memastikan kerja-kerja kolaborasi antara dinas itu, pihaknya akan melakukan peninjauan langsung ke tempat-tempat wisata bersama para kepala dinas, guna menginventarisir dan mengakomodir kebutuhan masyarakat maupaun kebutuhan pengembangan Pariwisata.

" Jadi di periode ke dua ini, saya dan pak wali tidak mau tahu, karena kami ingin membuktikan bahwa apa yang sudah dicanangkan melalui visi-misi sudah harus direalisasi dengan baik. Untuk itu di tahun 2022 mendatang, sinkronisasi program lintas SKPD sudah harus jalan," tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini