Ketua DPD Perindo Minta BPK Audit Pembangunan Drainase di Tidore

Editor: Admin author photo
Pembangunan Drainase di Kelurahan Tuguiha Tikep (dok.Aidar/NT

TIDORE- Ketua DPD Partai Perindo Kota Tidore Kepulauan, Abubakar Nordin, meminta Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Maluku Utara mengaudit sejumlah proyek pembangunan Drainase di Kota Tidore Kepulauan.

Desakan itu disampaikan Abubakar Nordin kepada Nusantaratimur.com, Rabu, (31/3/21).

Tak hanya BPK, Abubakar juga mendesak DPRD dan Dinas Terkait dilingkungan Provinsi Maluku Utara, agar turun memantau langsung proses pembangunan drainase tersebut. 

Pasalnya menurut dia, proyek pembangunan drainase dalam bentuk swakelolah itu, seperti di RT 03/RW02, Kelurahan Tuguiha Kecamatan Tidore Selatan terkesan amburadul 

"Karena drainase yang habis  di bangun dengan jarak sekitar 100 M ini, belum sampai sebulan namun sudah seperti kolam renang ketika turunnya hujan," terangnya.

Pria yang juga warga Kelurahan Tuguiha ini juga mengaku, proyek pembangunan Drainase di kelurahanya itu sangat meresahkan warga setempat dan amburadul, selain itu tidak memiliki papan proyek."Tidak amburadul bagaimana, sedangankam got  yang di bangun saja tidak ada pembuangan air sehingga di sepanjang drainase itu dipenuhi dengan genangan air," ungkapnya.

"Kalau mau bangun got yah bangun got saja, jangan bangun got terlihat seperti kolam renang. Dan kalau mau bangun kolam renang juga jangan bangun di pinggir jalan, bangun saja di tempat lain," sambungnnya kesal.

Pria yang akrap disapa Aka mengemukakan, pembangunan yang amburadul tersebut, disebabkam karena tidak memiliki perencanaan yang matang, sehinga mengakibatkan pembangunan yang hanya  menghabiskan anggaran secara cuma-cuma.

"Bayangkan saja drainase yang di bangun sepanjang itu, tidak ada tempat pembuangan air kelaut sehingga meluap ke jalan raya". tandasnya. 

Penulis : Aidar Salasa
Editor   :Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini