Matangkan Pengamanan Kunjangan Presiden, TNI-Polri di Malut Gelar Apel Pasukan

Editor: Admin author photo
Apel gelar pasukan (istimewa)
TOBELO - TNI-Polri dan instansi terkait di provinsi Maluku Utara melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja atau Kuker Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowi Widido di Kao, Kabupaten Halmahera Utara pada 25 Maret 2021.

Apel gelar pasukan itu dipimpin langsung Danrem 152/Babullah Brigjen TNI. Imam Sampurno Setiawan dan Karo ops Polres Hamahera utara kombes pol. Juardi di lapangan Kecamatan Kao, Halmahera Utara, Selasa 23 Maret 2021.

Danrem 152/Babullah Brigjen TNI. Imam Sampurno Setiawan mengatakan, apel pasukan tersebut untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas pengamanan.

"Kami berharap para prajurit TNI, Polri dan personel instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya, profesional serta mematuhi prokes covid-19," ujar.

Ia mengatakan, untuk memberikan rasa aman kepada RI-1 (Presiden),  pihaknya sudah menyiapkan Ratusan personil gabungan. Selain itu gelar pasukan ini juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar.

" Untuk itu seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan VVIP Presiden RI beserta rombongan bisa berjalan sacara maksimal dan penuh tanggungjawab”, harapnya.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan, Danlanud leo wattimena, kasrem 152/Babullah kol.inf wawan subarjo, Kapolres Halut, PJU korem 152/ Babullah,Kabalag Rem 152/Babullah, Danyonif 732/Banau.**

Penulis : Adenan Ajud
Editor    : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini