Miris, Gaji Ratusan PTT di Taliabu Selama 3 Bulan Belum Terbayarkan

Editor: Admin author photo
Ilustrasi pembayaran gaji (Istimewa)
TALIABU - Ratusan Pegawai Tidak Tetap atau PTT di Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) terspaksa “berpuasa” selama tiga bulan. Itu kerena gajinya belum juga dibayar oleh  Pemda setempat, selama Januari sampai dengan Maret 2021.

Mirisnya, ratus pegwai yang melekat di 7 OPD itu sekanan “dipaksa” tetap melaksanakan tugasnya atau aktif berkntor.

Kepala Badan kepegawaian dan Sumber daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Pultab Dr. Salim ganiru, baru-baru ini mengaku, gaji PTT yang belum terbayarkan itu berjumlah 260 orang yang tersebar pada 7 OPD diantaranya,  Satpol PP, Damkar, Dinas Capil, Dinas kesehatan, Bagian Umum, Dinas Keuangan, BKPSDMA dan Rumah Sakit.

“Mereka ini tetap aktif bekerja karena berhubungan langsung dengn pelayanan publik,” ujarnya saat di konfirmasi Nusantaratimur belum lama ini.

Wakil ketua II DPRD Pultab Muhammad Jainal Ashar mendesak, agar hutang pemda terhadap PTT tersebut secepatnya di bayarkan oleh penanggujawab dinas masing-masing.

“Saya sampaikan kepada para kepala-kepala dinas yang masih mempekerjakan para PTT tersebut agar segera membayar gaji mereka, bagaimana mungkin kewajiban mereka laksanakan sementara haknya anda abaikan,” kesalnya, Jumat, (26/3/21).

Jainal menegaskan, gaji para TPP harus dibayarkan selama tiga bulan total tampa alasan karena sudah terlarut lama.

"Saya tegaskan agar PTT yang bekerja hingga di akhir triwulan pertama tahun 2021 ini, gaji yang mereka terima-pun harus sesuai jangka waktu tersebut, jangan kemudian mereka bekerja sampai akhir triwulan  baru yang di bayar hanya satu bulan, saya pastikan kami akan kawal hal ini,” tegasnya.

Salah seorang PTT yang meminta namanya engan dipublis mengaku, sangat berharap gajinya  selama tiga bulan itu terbayarkan. Itu karena kata Ia, dirinya telah menunaikan kewajibanya sebagai PTT.

“Kami tetap akif berkantor dan bekerja, jadi wajarlah kalau kami menuntut hak kami ini,” ucapnya bernada sedih pada Rabu, (24/3) kemarin.

Sementara itu, Kasatpol PP Pulau Taliabu, Haruna Masuku saat di komfirmasi Nusantaratimur, jumat (26/3/2021) mengaku, dalam waktu dekat akan melunasi gaji para PTT khususnya yang bekerja di Satpol PP.

"Memang betul kami belum bayar, dan ini bukan hanya satpol PP dan damkara saja, di dinas lain juga belum di bayar. Tapi untuk satpol insya Allah sehari dua sudah di bayar karena sekarang sudah dalam pengurusan SPM setelah barulah SP2D-nya keluar,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Ia berjanji, gaji yang akan dibayar itu selama tiga bulan. “Dihitung dari bulan Janaurii sampai maret dengan Maret 2021,” pungkasnya.

Penulis : Ariaskal
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini