Muhammad Sinen Ajak Masyarakat Tikep Tidak Takut Divaksin Corona

Editor: Admin author photo
Muhammad Sinen saat di suntik vaksin (dok.Aidar/NT)
TIDORE - Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, Ikut terlibat dalam program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Oba Utara.

“Hari ini saya sudah divaksin, semoga ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat terutama masyarakat sehingga tidak perlu takut untuk harus divaksin," ujarnya usai di vaksin, Rabu (24/3/21).

Disentil terkait reaksi saat disuntik vaksin, Wawali itu mengatakan,  tidak ada gejala yang membahayakan dirasakan atau terjadi pasca mejalani vaksinasi. Bahkan Ia mengaku, proses vaksinasi tersebut seperti halnya proses imunisasi bagi bayi balita. “Sehingga kalau ada yang merasa demam pasca divaksin, itu hal biasa,” katanya

"Tidak perlu takut untuk divaksin. Jadi saya berharap agar di Maluku Utara ini, Kota Tidore Kepulauan adalah daerah pertama yang paling cepat merealisasikan program ini, sehingga persoalan Covid-19 juga cepat berakhir," tambahnya.

Sebab kata Ia, vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19, olehnya itu pihaknya berharap adanya kesadaran bersama dari lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam program Vaksinasi, terutama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sementara itu dr. Dinar Indraswari mengungkap, penyutikan vaksin kepada peserta itu tidak serta merta dapat mencegah seseorang untuk terkena Covid, namun setidaknya mampu menahan lajunya virus yang menjalar di dalam tubuh.

Ia bulang, apabila sudah divaksin lalu terkena Virus Corona, maka virusnya tidak akan sampai menyentuh ke paru-paru, melainkan hanya sebatas sampai di tenggorokan.

"Kalau mereka yang sudah divaksin, kemudian terkena Virus, maka akan tidak separah seperti mereka yang belum divaksin," tutur wanita yang juga merupakan Ketua Tim Vaksinasi Kecamatan Oba Utara ini.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini