Muhammad Sinen: Mutasi Guru sebagai Pemerataan Sumber Daya Pendidikan di Tikep

Editor: Admin author photo
Pertemuan antara Wawali Tikep dan Kepsek dari 4 Kecamatan di Oba dan para Guru Mutasi (dok.Aidar/NT)
TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Sinen menyatakan, mutasi para guru di lingkungan pemerinta kota itu bertujuan sebagi pemeratan sumber daya guru di delapan Kecamatan yang ada di Tikep.

Pernyatan itu dismpaikan Muhammad Sinen pada pertemuan bersama Kepala Sekolah dari 4 Kecamatan yang ada di daratan Oba dan para guru mutasi yang berlangsung di Aula Sultan Nuku, Kantor Walikota, Senin (8/3/2021).

"Tujuan dari pertemuan ini agar alasan-alasan dari para guru bisa disampaikan langsung ke Wakil Walikota dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan," katanya.

Selain itu kata Ia,  pertemuan tersebut juga dalam rangka pembahasan berbagi kendala yang dihadapi oleh para kepala sekolah dan guru mutasi itu,  khususnya di Kecamatan Oba Tenga dan Oba selatan.

"Karena pasca dikeluarkannya surat mutasi, ternyata banyak guru yang tidak melaksanakan tugasnya dengan berbagai alasan," ungkapnya.

Orang nomor dua di kota Tikep ini mengaku, akan mengupayakan penambahan fasilitas rumah dinas dan tambahan penghasilan bagi para guru dan yang bertugas di Oba Selatan. Sebab itu kata Ia, kedispilinan dan loyalitas para guru dalam bertugas harus dikedepankan.

"Hal ini sangat penting jadi tolong laksanakan tugas dengan baik," pintanya.

Ia menyebut, pengabdian yang diemban oleh para guru tersebut sangatlah berat. Kesemunya demi kemajuan negara dan bangsa, untuk itu sambung Ia, para guru harus mengutamakan mutu pendidikan.

"Jad keluhan bapak dan ibu akan saya tampung semuanya, yang  terpenting  adalah selalu melaksanakan tugas. Karena yang namanya ASN, suka tidak suka itu sudah menjadi perintah, maka siap dilaksanakan dengan ikhlas," ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Ismail Dukomalamo berharap, pemerataan guru yang ada di pulau Tidore dan daratan Oba tersebut, dapat bersaing dengan Kabupaten Kota yang lain di Provinsi Maluku Utara.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini