Musda IV Dharma Wanita Persatuan Malut Resmi Dibuka

Editor: Admin author photo
Pembukaan Musda IV DPW Malut (dok.Humas)
TERNATE - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Maluku Utara Darmawati Samsuddin, mengajak seluruh pengurus DWP tingkat Kabupaten kota, agar bersinergi dalam menyusun program kerja pada periode 2019-2024.

Hal itu diungkapkan usai pembukaan acara Musda ke IV DWP yang berlangsung di Sahid Bella Hotel Ternate, Selasa (16/3/21).

Darmawati menyebut, program kerja para periode kurung waktu lima tahun itu ditekankan pada tiga skala prioritas diantaranya, peningkatan kualitas pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

"Saya berharap, tiga bidang yang telah ditetapkan itu dapat berjalan lebih baik, untuk membangun kerja sama dalam mendorong program kegiatan pemerintah provinsi Malut,"ungkapnya.

Isrti Sekertaris Provinsi Malut ini menyatakan, musda ke IV DWP tahun ini bertepatan dengan 21 tahun usia DWP. Dimana saat itu kata Ia, setelah reformasi, Dharma Wanita diubah menjadi Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN). Denfan demikian kepengurusan organisasi lebih demokratis, khususnya dalam menunjuk ketua melalui pemilihan.

"Maka melalui forum ini, dapat kita diketahui kemajuan, perkembangan dan hambatannya serta kendala organisasi yang dihadapi, sehingga dapat diambil langkah kebijakan lebih lanjut guna keberhasilan pelaksanaan program kerja DWP yang akan datang,"katanya.

Ia mengatakn, Musda ke IV dengan tema 'Optimalisasi kinerja DWP sebagai mitra strategis pemerintah, untuk suksesnya pembangunan nasional' itu adalah forum tertinggi organisasi, dimana dalam Musda ini akan melakukan evaluasi pertanggungjawaban pengurus masa bakti 2014-2019 serta menetapkan program kerja tahun 2019-2024.

"Terima kasih dan penghargaan, kami sampaikan kepada para penasehat, serta pengurus dan anggota atas dukungan moril dan materil kepada DWP selama ini,"tandasnya.

Sementara Sekertaris Provinsi (Sekprov) Samsuddin A. Kadir mengaku, pemerintah Maluku Utara mengapresiasi dan menyambut baik musda DPW tersebut, karena selain ajang silaturahmi, dan kerjasama, kegiatan itu juga merupakan salah satu agenda penting bagi kelangsungan kehidupan dan kemajuan organisasi. Selain itu lanjut Ia, melalui Musda IV itu, para pengurus DWP Provinsi Maluku Utara dapat sbertukar pikiran dalam  mengevaluasi program kerja yang telah dijalankan, maupun merumuskan strategi sert mensinergikan program kerja kedepannya.

Ia bilang, sebagai organisasi perhimpunan istri ASN, DWP sudah sepatutnya selalu hadir dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan di lingkungan organisasinya maupun ditengah-tengah masyarakat. Dengan terus membenahi diri, meningkatkan kepedulian sosial, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, melakukan pembinaan mental spritual bagi seluruh anggotanya, serta berbagai kegiatan pemberdayaan sosial lainnya, sesuai visi dan misi organisasi sebagaimana yang diamanatkan dalam AD/ART organisasi.

"DWP sebagai salah satu mitra strategis pemerintah daerah, tentunya kita sama-sama menaruh harapan besar agar hasil Musyawarah Daerah kali ini, dapat menjadi pemicu semangat dan motivasi bagi setiap anggota, untuk terus mengembangkan kualitas diri sehingga dapat mendorong kinerja organisasi, yang pada gilirannya dapat berkontribusi positif dalam mensukseskan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di daerah yang sama-sama kita cintai ini,"harapnya

Momentum ini, sambung Sekprov, merupakan langkah lanjutan memperbesar eksistensi program Dharma Wanita Persatuan Provinsi Maluku Utara sebagai organisasi perempuan yang telah mampu memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan pembangunan di daerah ini.

"Mari bersama ciptakan suasana kekeluargaan dan silaturahmi, saling bersinergi sebagai penguat rasa persaudaraan antara semua pegawai yang bernaung di bawah Pemerintah Provinsi Maluku Utara,"pungkasnya.

Perlu dikerahui, Musda IV DWP ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsuddin A. Kadir yang ditandai dengan pemukulan gong dan berlangsung selama dua hari terhitung,  tanggal16 sampai dengan 17 Maret 2021

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsuddin A. Kadir, Ketua DWP Provinsi Maluku Utara Darmawati Samsuddin, Asisten II Umar Sangadji, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Idham Umasangadji, Kepala badan Litbang Mulyadi Wowor, kepala dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Musyrifah Alhadar, Kepala Dinas PMD Samsuddin Banyo, Kepala BLH Fahrudin Tukuboya, Kepala Dinas Kesehatan dr. Idhar, Kepala Biro Organisasi Irwanto Ali, Kepala Biro Ekonomi Hasby Pora, Kepala Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik Rahwan K. Suamba, Pengurus DWP Kabupaten/kota se Provinsi Maluku Utara. (Adv)**

Penulis : Tim
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini