NU Kota Ternate Kecam Ledakan Bom Di Gereja Katedral

Editor: Admin author photo

 

Abdurrahman M. Ali Ketua NU Kota Ternate (foto:ist) 



Ternate, - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Ternate mengutuk keras tindakan pengeboman yang terjadi di area Gereja Katedral di Makassar pada Minggu (28/3/2021) tadi pagi.

Ketua PC NU Kota Ternate, Abdurahman M. Ali mengatakan, aksi tersebut merupakan tindakan yang biadap dan tidak berprikemanuasiaan. 

“Pertama kami mengutuk keras peledakan bom yang terjadi di Makassar tadi bagi, secara organisatoris kami mengutuk keras. Ini adalah tindakan biadap yang dilakukan yang kita belum tahu siapa dan motifnya apa, ini sungguh tidak berprikemanusiaan,” kata Abdurahman

Abdurahman mengatakan kasus di Makassar agar dapat diusut dengan tuntas sehingga tidak merambah atau berpengaruh terhadap kondisi umat beragama.

Sebagai ketua NU Kota Ternate ia berharap semua umat di Indonesia tetap menjaga ukhuwah islamiah, insania, sesama manusia, kemudian menjaga persatuan sehingga tidak mudah terpecah belah terhadap aksi dari pihak yang ingin merusak tatanan kehidupan bangsa Indonesia.

Dia juga mengajak masyarakat di Maluku Utara khususnya Kota Ternate tidak mudah terprovokasi dan menyebarkan isu berbau hoax dan SARA sampai adanya hasil penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian.

“Kami juga harapkan tetap kita silaturahim, kita tetap menunggu hasil dari tim kepolisian dalam usut pengeboman yang terjadi,” tambahnya. (Red_tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini