PB Formmmalut Ajak Warga Halteng Percayakan Kasus Pembunuhan Sadis ke Polisi

Editor: Admin author photo
Kabid Hukum dan Ham PB-FORMMALUT Rifki Alaudin (Istimewa)
WEDA - Peristiwa pembunuhan tragis di sungai Gowenle, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) yang menewaskan tiga orang warga Patani itu membuat masyarakat wilayah setempat begitu terpukul.

Reaksi ini membuat Pengurus Besar Forum Mahasiswa Maluku Utara (PB-FORMMALUT) Jabodetabek angkat bicara.

Kabid Hukum dan Ham PB-FORMMALUT Rifki Alaudin, mengajak warga agar mempercayakan penangan kasus itu kepada Pores Halteng dan Polda Maluku Utara.

“Kami berharap seluruh warga khususnya Patani Utara dan Patani Timur agar menyerahkan Kasus Kejahatan luar biasa (Ekstra Ordinary crime) ini kepada pihak Polisi untuk mengusut tuntas siapa pelaku dibalik tragedi pembunuhan ini,” ujar Rifki kepada Nusantaratimur, Rabu, (24/3/21).

Ia meminta, agar masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak dapat di pertanggung jawabankan, karena itu kata Ia, hanya membuat kegaduhan dan memicu permasalahan.

“Kita semua berduka atas kejadian ini, terutama saya secara pribadi sangat merasa terpukul dan kehilangan karena korban meninggal adalah keluarga dekat saya. Tapi mari kita menahan diri, sabar dan tabah. Kita serahkan kepada pihak Keamanan, Insya Allah kasus ini secepatnya terungkap,” pintanya.

Sebab itu pihaknya berharap, jika ada informasi terkait kasus ini, maka mohon dilaporkan kepada Polres halteng dan pos polisi terdekat lainya.

“Sekali lagi, mari kita percayakan pada pihak keamanan,” Pungkasnya.

Penulis : Takdir Talib
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini