Pendaftaran Calon Sekda Tikep Resmi Ditutup, 5 Nama Ini Akan Beradu

Editor: Admin author photo

Asis Hadad, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan
TIDORE - Pendaftaran calon Jabatan Pimpinan Tinggi atau JPT Pratama Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Maluku Utara resmi ditutup hari ini, Senin, 15 Maret 2021.

Hal tersebut diungkapkan Asis Hadad, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, kepada sejumlah wartawan saat di temui di ruang kerjanya, Senin siang.

"Setelah terpenuhi kuota pendaftar, maka selanjutnya dijadwalkan selama 4 hari untuk tahapan penyeleksian, yang diawali dari seleksi administrasi, kemudian dilanjutkan ke tahap Tes Kompetensi atau Assesmen Test, Rekam Jejak, penulisan makalah dan Wawancara," ujar Asis.

Asis juga mengatakn, sesuai hasil koordinasi pihaknya dengan BKPSDM, tahapan calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah selanjtnya akan digelar mulai tanggal 15 samapi dengan 18 maret 2021.

"Adapun tim yang akan melakukan Assesmen test dari Badan Diklat Provinsi Maluku Utara sebanyak 3 orang, setelah Assessment test akan dilanjutkan ke tahapan rekam jejak, penulisan makalah dan wawancara oleh tim Pansel," terangnya.

Selanjutnya kata Asis, hasil dari Assessment test tersebut akan disampaikan ke tim Pansel kemudian diteruskan ke KASN untuk melaporkan tahapan seleksi calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), dengan begitu,  KASN akan mengeluarkan rekomendasi kemudian diusulkan ke Gubernur.

"Saat ini yang sudah terdaftar untuk mengikuti seleksi sebanyak 5 orang diantaranya, Kadis Pendidikan Ismail Dukomalamo, Kadis Sosial Amir Gorotomole, Kadis Pertanian Imran Jasin, Pj Sekda Muhammad Miftah Baay dan Kadis Perikanan Hamid A Latif. Kelima pendaftar ini akan melalui tahapan seleksi administrasi hingga tahapan Wawancara," katanya.

Asis menyebut, Tim Pansel yang akan melakukan tahapan seleksi rekam jejak hingga wawancara tersebut, terdiri dari 5 anggota yang diketuai oleh Rektor Unkhair Husen Alting dan Sekretaris Pansel adalah Rektor UNNU Idris Udin.

"Sedangkan anggota Pansel itu diantaranya Kepala BKD Provinsi Idrus Asagaf, Kepala Inspektur Daerah Provinsi Maluku Utara Nirwan dan Dosen UNNU, Yusuf Kamis," tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini