Program TMMD di Desa Sama dan Waiboga Resmi Ditutup, Ini Hasilnya

Editor: Admin author photo
Prosesi penutupan TMMD ke 110 Kodim 1510/Sula (dok.Suhardi)

SANANA- Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-110 Kodim 1510/Sula di Desa Sama dan Desa Waiboga, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), provinsi Maluku Utara resmi ditutup.

Acara penutupan ini berlangsung di Aula Gedung Serba Guna Desa Waiboga, Kecamatan Sulabesi Tengah, itu dipimpin langsung Dandim Kodim 1510/Sula, Letkol Inf Tri Yudianto, Rabu (31/03/2021).

Letkol Inf Tri Yudianto dalam amanat menyampaikan, kegiatan dalam program TMMD itu merupakan wujud pengabdian TNI, yang bersinergi dengan Kementerian dan kelembagaan tertentu. Demi membantu percepatan pembangunan di daerah untuk tercapainya kesejahteraan rakyat.

"Maka itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan di bidang perekonomian dan sosial budaya," ajak Dandim.

Menurutnya, kehadiran prajurit TNI ditengah-tengah masyarakat itu demi membangun semangat gotong royong bersama masyarakat, serta  bersinergi secara positif untuk mencapai keunggulan sumber daya manusia terutama kesejahteraan masyarakat dan perekonomian.

Untuk kata ia, kegiataan TMMD ini dilaksanakan selama 30 hari yang dimulai pasa 2 Maret hingga selesai 31 Maret 2021 itu, TNI berhasil menyelesaikan sasaran fisik berupa pembuatan talud sepanjang 250 meter di Desa Waiboga, pembuatan 2 unit bak penampung air bersih dan satu unit MCKdi Desa Sama.

"Kami juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan tentang protokol kesehatan Covid-19, bahaya narkoba, kesadaran bela negara, wawasan kebangsaan, pertanian sampai dengan bahaya terorisme," ucapnya 

Tri bilang, dalam gelaran kegiatan non fisik tersebut dengan harapkan, meningkatkan motivasi dan kesedaraan masyarakat dalam kehidupan yang lebih baik ke sepan.

"Selain itu saya ucapakan terimakasih, terutama kepada bapak bupati dan seluruh masyarakat yang ikut membantu kami menyukseskan program TMMD," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan penutupan TMMD ke 110 Kodim 1510/Sula,  Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Hendrata Thes dan sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya dan masyarakat.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini