Sambut Sail Tidore, Pulau Maitara Dijadikan Kampung Bahari Nusantara

Editor: Admin author photo
Wali Kota Tidore saat menerima cendramata dari Danlanal Ternate (dok.Aidar/NT)
TIDORE- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Danlanal) Ternate, Letkol Laut Komaruddin melakukan kunjungan ke Kota Tidore Kepulauan (Tikep). Kedatangannya disambut baik oleh Capt H. Ali Ibrahim di ruang rapat kantor Wali Kota, Selasa, (2/3/21).

Kunjungan Danlanan ini sebagai langkah koordinasi bersama Pemerintah Daerah, terkait rencana kegiatan Pulau Maitara sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN) dan Surya Baskara Jaya (SBJ) yang masuk dalam rangkaian kegiatan Sail Tidore 2021.

Letkol Laut Komaruddin mengatakan, kegiatan KBN yang akan dilakukan pada Mei mendatang itu dengan tujuan, membantu pemerintah dalam proses percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan serta kesehatan bagi masyarakat. Dengan sasaran bakti sosial berupa Sunatan Massal dan Operasi Bibir Sumbing secara gratis.

Dengan demikian kata Ia, KBN sudah harus memiliki 5 klaster utama diantara Edukasi, Ekonomi, Kesehatan, Pariwisata dan Pertahanan. "Maka kami berharap, Pemda Tidore menyiapkan lahan kosong untuk membangun Klosal di Desa Maitara," Kata Letkol Komaruddin.

"Kami juga butuh dukungan dari Pemkot untuk menyukseskan kegiatan Kampung Bahari Nusantara," sambungnya.

Sementara Capt H. Ali Ibrahim menyatakan, pihaknya siap mendukung seluruh program yang di canangkan tersebut.

 "Kami juga akan menyiapkan data pendukung untuk kegiatan itu," ujar Ali.

Sebab itu Ali mengaku, bakal menginstruksikan kepada OPD terkait agar menyiapkan data-data yang diperlukan dalam kegiatan tersebut.

"Sehingga kegiatan ini bisa berjalan baik dan lancar," tandasnyam

Usai pertemuan, Danlanal Ternate Letkol Laut Komaruddin memberikan cendramata kepada Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim, begitu juga sebaliknya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini