STM Ternate Resmi Memiliki Yayasan

Editor: Admin author photo
Wawali Tikep kukuhkan pengurus Yayasan STM Ternate (dok.NT)
TERNATE- Yayasan Alumni Sekolah Teknik Menengah (STM) Ternate resmi terbentuk. Itu setelah dilakukannya launching dan pengukuhan pengurus oleh  Ketua Dewan Pembina Muhammad Senen yang bertempat di Royal Resto, Ternate, Kamis (25/3/2021).

Muhammad Senen dalam sambutannya mengaku bangga, menjadi bagian dari alumni sekolah teknik pertama di Maluku Utara ini. Meskipun di zaman itu, menurutnyan STM Ternate terkenal dengan aksi-aksi "nakalnya".

"Karena demi merubah image demikian, kita membentuk yayasan sosial ini,"ujar Ketua DPD PDIP Maluku Utara ini.

Untuk  itu Ia mengajak, para alumni dengan beragam latar belakang itu tetap solid menjaga kebersamaan dan kekeluargaan dalam bingkai persatuan.

"Itu karena STM terkenal dengan solidaritas yang tinggi, untuk itu mari kita rawat dan tetap berbuat yang terbaik untuk STM dan daerah ini," pinta Muhammad Senen 

Sementara Wakil Bupati Halmahera Barat Djufri Muhammad yang juga alumni STM ini mengatakan, sangat apresiasi atas terbentuknya Yayasan STM tersebut.

"Saya merasa bangga, bisa kembali komunikasi dengan para alumni, keluarga besar saya,"ucapnya 

Sebagai salah satu alumni yang terbilang sukses sebagai seorang politisi ini, Jufri berkomitmen bersama-sama dengan alumni mendorong STM Ternate yang kini menjadi SMK Negeri 2 Ternate itu agar lebih baik kedepannya.

"Ini adalah tanggungjawab kita bersama," ujarnya 

Ketua Yayasan Alumni STM Ternate Halik Djokrora mengungkapkan, peran utama yayasan ini adalah membantu para alumni yang mengalami kekurangan. Misalnya, memberikan bantuan kepada anak- anak dari alumni STM yang sudah meninggal.

"Mereka dibantu kebutuhan pendidikannya, baik itu yang sekolah di SMK 2 Ternate maupun di sekolah lain,"imbuhnya 

Ia menambahkan, kegiatan sosial ini akan terus dilakukan disamping membantu pihak sekolah mendorong kelengkapan fasilitas untuk kebutuhan para siswa, terutama kebutuhan praktikum.

Turut hadir dalam acara ini, Mewakili Kadikbud Malut, Kabid Kebudayaan Darwin A Rahman, sejumlah pimpinan OPD lingkup kota Tidore Kepulauan, dan para alumni sejak 1980 hingga 2020an.

Sebagai informasi, berdasarkan surat keputusan Dewan Pembina Yayasan Alumni STM Ternate, Halik Djokrora di percayakan sebagai ketua, Hasan sebagai Sekretaris, dan Sri Damayanti sebagai bendahara.*

Penulis : Aidar Salasa
Esitor    : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini