Terima Santri Baru, Pesantren Darul Falah Hadirkan Padukan Konsep Modern dan Klasik

Editor: Admin author photo


Ternate -
Pondok Pesantren Darul Falah Ternate resmi membuka pendaftaran santri baru khusus putra dan kouta terbatas untuk Tahun Ajaran 2021/2022 untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) untuk gelombang pertama tanggal 5-31 Maret 2021 (khusus online) melalui link http://forms.gle/Eu1exwSAo2FsKXLH9. Tanggal 3-30 April 2021 pendaftaran secara reguler dan gelombang kedua tanggal 1-26 Mei 2021 pendaftaran secara reguler.

Pesantren Darul Falah yang terletak di Jl Bukit Bintang Dufa-Dufa merupakan pesantren yang memiliki motto "Membentuk Generasi Qur'ani dan Berwawasan Global", tentunya menjadi solusi terbaik bagi Bapak/Ibu untuk mendapatkan pendidikan terbaik dan mencetak generasi Qur'ani. 

Kiai Achmad Dardiri selaku Pengasuh Pesantren Darul Falah menjelaskan pondok pesantren Darul Falah hadir di tengah masyarakat dengan konsep salafiyyah (klasik) dan khalafiyyah (moderat).

Hal ini diharapkan santri dan alumni Darul Falah mampu mengintegrasikan ilmu Agama yang berbasis Kitab Kuning dan ilmu modern melalui pelajaran formal di kelas, sehingga menghasilkan alumni yang memahami Alquran, berwawasan global, serta menjunjung tinggi ajaran Ahlusunnah Wal Jamaah dan nilai-nilai kearifan lokal. Ujar Alumnus PTIQ Jakarta.

Disisi lain Pesantren Darul Falah memiliki tenaga pengajar lulusan pesantren, lulusan luar negeri dan rata-rata magister (S2) serta memiliki sarana dan prasarana yang memadai, tak hanya itu Pesantren Darul Falah memiliki program unggulan yakni pembelajaran Bahasa Inggris langsung dibina oleh tutor dari Pare, dgn konsep BEC (Basic English Course) selama 4 bln, Bahasa Arab di asuh oleh alumnus pesantren ternama di jawa timur & beberapa lulusan Al-Azhar Kairo.

Serta Pembelajaran kitab kuning dibina langsung oleh Pengasuh Ponpes & beberapa guru tugas dari Ponpes Assunniyyah Jawa Timur, dan Program Amtsilati ( Metode Cepat Memahami Kitab Kuning), pertama dan satu-satunya di Maluku Utara. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini