Wawali Tikep Buka Raker Program Masyarakat Anti Narkoba

Editor: Admin author photo

Wawaki Tikep Saat memberikan sambutan (dok.Aidar/NT)
TIDORE - Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Senin, secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah Tahun Anggaran 2021,  Rabu, (3/3/21).

 Kegiatan tersebut diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tidore Kepulauan bertempat di Aula Penginapan Visal, Kelurahan Gamtufkange Tikep.

Muhammad Senin dalam sambutannya mengaku, sangat mengapresiasi kepada semua pihak terutama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tidore Kepulauan yang terus berupaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkotika di wilayah Kota Tidore Kepulauan. 

"Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi sebuah motivasi bagi kita semua untuk lebih peduli dan lebih waspada terhadap penyalahgunaan narkotika yang sudah mengancam masa depan generasi penerus" katanya.

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini juga berharap, agar seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah dan para Kepala Desa dapat bersinergi dengan BNN guna mendukung aksi nasional P4GN yang di instruksikan presiden Indonesia.

"Kita harus mampu berdiri untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang sudah sangat meresahkan masyarakat, ini merupakan tanggungjawab yang sangat besar, hal ini juga merupakan bentuk patriotisme kita kepada bangsa dan negara di zaman sekarang," tutupnya.

Kepala BNN AKBP Busranto Abd. Latif menambahkan, pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan sebagai langka pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi dan pemberantasan di tingkat Desa dan Kelurahan.

"Hal itu merupakan indikator keberhasilan atas implementasi rencana Aksi Nasional sebagai Amanat Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di tingkat Kota Tidore Kepulauan sampai ke tingkat Desa atau Kelurahan,"  tutup Busranto.

Karena kata Ia, peran BNN Kota Tidore Kepulauan dalam pembangunan di bidang SDM  itu sebagai upaya pemberantasan Narkoba dan leading sektor memiliki empat tugas utama yaitu, pencegahan, pemberdayaan masyarakat, pemberantasan dan rehabilitasi.

Hadir dalam dalam kegiatan, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan Zulkifli Ohorella, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Abdul Rasyid sebagai narasumber. Juga pimpinan OPD serta Camat se Kota Tidore Kepulauan, Para Lurah dan Kepala Desa.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini