Wawali Tikep dan Republik Basedu LPMM Rio Bubula Malut Serahkan Bantuan Rumah Untuk Lansia

Editor: Admin author photo

Wawli Tikep dan Republik Basedu serahkan bantuan rumah bagi lansia di Tikep (dok.Aidar)
TIDORE - Komunitas Facebookers Republik Basedu atau Lembaga Perlindungan Masyarakat Miskin (LPMM) Rio Bubula Maluku Utara, kembali menyerahkan bantuan Rumah Tinggal kepada Nurjana Budiman (58), seorang ibu janda, warga kelurahan Guraping, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulalaun.

Aksi kemanusian dengan tema" Menggalang Kebersamaan Menepis Tangisan Menjadi Senyuman" itu disaksiskan oleh Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen, Sabtu (20/3/2021).

"Hingga saat saat ini, sebanyak 9015 orang di Malut telah menerima bantuan dari LPMM. Dan untuk Kota Tidore sudah terdapat 9 orang yang menerima bantuan,” ujar Presiden LPMM Rio Babula Malut H. Muhammad Adam saat memberikan sambutan.

Adam mengatakan, sasaran dari gerakan sosial tersebut diperuntuhkan bagi lansia atau warga kurang mampu yang tidak memiliki keluarga di wilayah domisilinya.

"Sumber dana dari aksi kemanusian ini melalui jalur mandiri,di mana para anggota atau para peserta group (Facebook) Republik Basedu dapat membuat bazar dan sumbangan dari Dinsos setiap Kabupaten Kota," ucapanya.

Sebab itu Ia bilang, pihaknya berharap agar selalu diberi dukungan dan doa dalam melancarkan misi kemanusian di Maluku Utara tersebut.

"Dengan begitu kegiatan yang mulia ini akan terus mengalir," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen mengaku, sangat mengapresiasi gerakan kemanusian Komunitas Facebookers Republik Basedu atau Lembaga Perlindungan Masyarakat Miskin(LPMM) tersebut.

Ia berharap, agar apa yang di canangkan LPMM itu menjadi, contoh bagi komunitas yang lain di provinsi Maluku Utara. Ia juga mengaku siap bersinergi dengan Pemerinta Daerah sebagai bentuk kepedulian bersama.

"Ini agar bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah pusat untuk membantu masyarakat tanpa harus mengandalkan satu pihak saja" tandasnya.

Orang nomor dua di Tidore itu mengatakan, kehadiran LPMM itu patut disyukuri, itu karena sebagian orang di negeri ini masih peduli antara sesama di masa seperti. Menurutnya Lembaga Perlindungan Masyarakat Miskin Rio Bubula atau Komunitas Facebookers Republik Basedu saat ini telah memiliki ribuan anggota yang tersebar di seluruh Provinsi Maluku Utara.

"Mereka ini membantu membangun rumah untuk lansia yang memerlukan sebuah tempat untuk berlindung dimasa tuanya dan membantu memberi makanan kepada yang membutuhkan," katanya.

"Semoga kebaikan yang tulus dari saudara saudara ini dapat meringankan dan membantu nenek Jannah dalam kehidupan sehari-harinya. Serta kiranya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dapat membalas kebaikan dan menjadikan sebagai ladang amal untuk saudara-saudara. Teruslah peduli kepada sesama, sungguh hal ini adalah sebuah kebaikan yang patut ditiru dan dicontohi oleh masyarakat lainnya," sambungnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini