Besok, Aktivitas Pelabuhan Penyebrangan Rum-Bastiong Dialihkan

Editor: Admin author photo

Pelabuhan Rum Tidore (Istimewa)

TIDORE - Ruang tunggu pelabuhan penyebrangan Rum dan Terminal Angkutan Umum di Kota Tidore Kepulauan, bakal di alihkan ke sisi kiri pelabuhan Ferry pada Selasa, (6/4) besok. Itu karena fasilitas ruang tunggu tersebut akan direhabilitasi.

Hal tersubut disampaikan  Kadishub Kota Tidore, Daud Muhammad, saat dihubungi Nusantaratimur, Senin (5/4/2021).

“Jadi semua aktifitas dari sisi laut seperti armada apeed boat dan motor kayu itu kita alihkan di pelabuhan sementara di sebala kiri pelabuhan penyebrangan Ferry. Sedangkan angkutan umum, semuanya dalihkan ke pelabuhan ASDP sehingga tidak mengganggu pekerjaan,” ujarnya.

Daud mengatakan, rehabilitas ruang tunggu tersebut masi pada sisi daratan, dengan lama pekerjakan 300 hari atau sampai pada bulan Desember.

"Namun karena menyambut  Sail Tidore, kita mengupayakan agar pihak ketiga menyelesaikan paling kurang di bulan September,” katanya.

Daud berharap, kepada masyarakat pengguna jasa laut dan angkutan darat, agar bersabar sebentar, sambil menunggu pekerjaan rehabilitasi tersebut di tuntaskan.

“Kami juga meminta setelah pembangunan rampung, diharapkan ada dukungan penuh dari jasa angkutan darat maupun laut untuk sama-sama menjaga dan memelihara bangunan itu, supaya infrastruktur ini betul-betul dinikmati oleh masyarakat secara luas,” tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini