Bupati Kepsul Resmi Buka Musrembang RKPD Tahun 2022

Editor: Admin author photo

Bupati Kepsul saat membuka Musrembang RKPD 2022 (dok. Suhardi)

SANANA - Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, secara resmi membuka Forum Perangkat dan Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, di Aula Istana Daerah (Isda), Senin, (05/04/2021).

Hendrata Thes dalam sambutannya menyampaikan, untuk mensuksesi rencana pembangunan di tahun 2022 yang akan datang itu, pemerintah daerah harus berkolaborasi melalui program pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

"Kolaborasi ini untuk memberikan fokus prioritas terhadap program-program yang mendesak, yang harus ditanggulangi dan tidak bisa ditunda," katanya.

Ia megaskan, pemerintah daerah sudah harus memperhatikan kodisi saat ini, sesuai tema yang diusung dalam Musrenbang RKPD yakni, 'Peningkaran Daya Saing Sumber Daya dan Penguatan Infrastruktur'. Karena dengan tema tersebut, kata ia, prioritas pembangunan di tahun 2022 itu, pemerintah daerah juga berkolaborasi dengan pendapat pokok-pokok pikiran DPRD yang telah disampaikan, dengan tetap mematuhi regulasi yang mengaturnya.

Pokok pikiran DPRD Kabupaten Kepsul itu, sambung Hedarata,  akan turut mewarnai arah kebijakan pemerintah daerah dalam proses Musrembang kabupaten serta proses penyusunan anggaran 2022.

"Disamping itu saya mengajak kepada kita semua, mari kita tetap mengedepankan suasana yang kondusif di wilayah Kepulauan Sula, tetap menjalankan protokol kesehatan disetiap aktivitas, terus berinovasi dalam setiap tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat," ajakannya.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepsul, A. Yasin Hayatuddin kepada sejumlah awak media usai acara pembukaan mengatakan, pihaknya berharap bahwa usulan dari masing-masing desa dan kecamatan sebelumnya, menjadi pusat perhatian di SKPD masing-masing.

"Jadi, tentunya semua program harus disesuaikan dengan kebutuhan alokasi anggaran yang tersedia di pemerintah daerah," singkatnya.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini