Bupati Kepsul Resmikan Terminal Sanana dan Serahkan 4 unit Bantuan Mobil

Editor: Admin author photo

Bupati Kepsul (Batik) saat meresmikan terminal angkutan kota Sanana (dok.Suhardi/NT)

SANANA - Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, meresmikan terminal Angkutan Darat Kota Sanana sekaligus menyerahkan moda transportasi darat berupa empat unit mobil, Jum'at (09/04/2021).

Hendrata Thes, dalam sambutannya menyampaikan, membangun terminal angkutan darat itu sebagai sentral trasnportasi penghubung dari wilayah desa dan kecamatan pada instansi teknis, seperti dinas pekerjaan umum, perhubungan, koperasi dan perindustrian dan perdagangan serta bagian ekonomi.

Ia berharap, sarana pembangunan terminal tersebut dapat menunjang perdagangan dan kelancaran arus distribusi barang dan jasa serta menjaga kestabilan harga.

"Saya juga berharap agar instansi teknis tetap memantau seluruh aktifitas terminal ini, sehingga ada hal-hal yang perlu di benahi segera kita benahi," pintanya.

Hendrata menambahkan, untuk bantuan moda trasportasi yang diberikan itu agar di manfaatkan sebaik mungkin.

"Semoga dengan bantuan mobil operasional itu dapat bermanfaat dengan, baik di bidang keagamaan dan kepentingan sosial dan kemasyarakatan," pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kepsul, Ibrahim Tidore juga berharap, agar terminal yang telah diremikan itu, dapat mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalulintas.

"Kita berharap, dengan diresmikan terminal ini bisa ditertibkan seluruh angkutan darat. Sehingga kemacetan di kota Sanana bisa terurai dan juga lancar, dan secara otomatis akan menekan angka penurunan kecelakaan di Kota Sanana," tandasnya.

Sekedar diketahui, yang menerima empat unit mobil tersebut diantaranya, 1 unit mobil Bus Sekolah diserahkan kepada Sekolah SMP Negeri 1 Sanana, 1 unit mobil Microbus diserahkan kepada Desa Wainib, 1 buah unit mobil Microbus diserahkan kepada Desa Malbufa, dan 1 unit mobil Microbus diserahkan kepada Masjid Raya Sanana.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini