Dandim 1501/Ternate Tinjau Sasaran TMMD di Pulau Moti

Editor: Admin author photo

 Kolonel R. Moch Iskandarmato, Dandim 1501/Ternate saat melakukan peninjauan sasaran TMMD di Pulau Moti (dok.Kodim)

TERNATE - Kodim Dandim 1501/Ternate, Provinsi Maluku Utara akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 111 di Kecamatan Pulau Moti, Kota Ternate pada Triwulan ketiga tahun angkatan 2021.

Hal ini disampaikan Kolonel R. Moch Iskandarmato, Dandim 1501/Ternate saat melakukan peninjauan sasaran TMMD di Pulau Moti, Selasa (06/04/2021) kemarin.

Damdim menyebut, dalam program TMMD itu sasaranya di bagi dalam sisi yakni, fisik dan non fisik. Ia menjelaskan, untuk sasaran fisiknya di peruntuhkan pada pembuatanjalan setapak, pagar masjid dan jembatan

“Semenetra pada non fisik itu berupa penyeluhan dan sosialisasi, seperti kerukunan,penyeluhan UU No. 3 tahun 2002 tentang pertahanan negara, bahaya Laten Komunis dan kesadaran Bela  Negara serta penyeluhan tentang Kepatuhan hidup sehat dari Dinkes Kota Ternate,” katanya dalam siaran pers yang di terima Nusantaratimur.com.

Ia mengemukakan, untuk penyuluhan kepatuhan hukum itu jalankan oleh Kejari Ternate. Sedangkan Penyuluhan cara beternak dan bercocok tanam di kawal oleh Dinas Pertanian.

“Begitu juga dengan penyuluhan tentang menjaga kelestarian hutan dari dinas kehutanan Kota Ternate, Penyuluhan tentang cara pemberian dan mendapat bantuan sosial Dinsos dan Penyuluhan tentang kesehatan Ibu dan anak dari DPPKB," tandasnya. **

Penulis : Adinan Ajud
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini