DPRD Halteng Lagi Malas Berkantor

Editor: Admin author photo
Kantor DPRD Halteng terlihat Sepih di Jam kerja (dok.Takdir/NT)

WEDA - Anggota DPRD di Kabupaten Halamahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara tampaknya masi libur. 

Pantauan Nusantaratimu.com, Jumat, (16/04/2021), kondisi kantor DPRD Halteng sangat sepih, seluruh anggota DPRD dan pegawai sektariat tidak terlihat berkantor.

Kondisi ini membuat Humas Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Halteng, Rosihan Anwar, angkat bicara. Ia mengaku kesal dan prihatin atas malasnya para anggota DPRD tersebut. 

"Padahal ada banyak hal yang harus dilakukan para legislator sebagai tugas pokok dan fungsi pengawasan yang dimiliki," katanya kedapa Nusantaratimur, Jumat (16/4).

Apa lagi kata dia, saat ini kondisi ASN dan Aparatur Desa di Halteng sangat membutuhkan perhatian DPRD terkait gaji mereka yang belum dibayar pemda. Untuk itu menurutnya, DPRD tidak mesti malas berkantor dan memanggil TAPD untuk melakukan rapat evaluasi terkait keterlambatan pembayaran gaji ASN dan Pemerintah Desa tersebut.

"Kalau memang kas Pemkab Halteng kosong, harusnya DPRD memanggil TAPD untuk klarifikasi jangan hanya duduk diam untuk menunggu gaji," katanya

Rosihan bilang, DPRD Halteng saat ini tidak menjalankan fungsi kontrolnya sabagai perwakilan rakyat,  namun hanya terkesan mengikuti perintah Bupati semata.

"Sehingga cocok ketika bupati mengatakan DPRD Amfibi," tegasnya  

"Intinya sebagai anggota harus tau diri, harus berkantor jangan hanya terima gaji, kemudian tidak mau berkantor," tandasnya.

Penulis : Takdir Talib
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini