GP Ansor Malut Sambangi Sejumlah Panti Asuhan Di Ternate

Editor: Admin author photo

 

PW GP Ansor Malut Saat membagikan Sembako di panti Asuhan (foto:ist) 

Ternate, - Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Maluku Utara dalam memeriahkan Hari Lahir (Harlah) yang ke-87 dan menjemput Ramadhan dengan cara memberikan santunan sembilan bahan pokok (sembako) kepada anak yatim di tiga panti asuhan, diantaranya; panti asuhan At-Takwa, panti asuhan Aliyatama dan Nurul Fajri. Pembagian sembako ini untuk meringankan anak-anak yatim yang terorganisir melalui panti asuhan di tiga panti asuhan di Kota Ternate. Sabtu (10/04/2021)

Pengurus Wilayah, Mochtar Yusuf mengungkapkan bahwa GP Ansor Maluku Utara harus memberikan contoh sebagai organisasi kemanusiaan dan keumatan. Salah satu nya adalah membangun “ukhuwah insyaniah” guna untuk mewujudkan “ukhuwah wathoniah”, dan itu dilakukan melalui muamalah.

“Minimal dengan kegiatan ini bisa meringankan adik-adik atau saudara/saudari kita yang membutuhkan menjelang ramadhan, ” ucap Mochtar Yusuf

Lanjutnya, “dalam pembagian sembako, GP Ansor Malut mengusung tema: “Ansor Berbagai Menyambut Ramadhan 1442 H”. Berbagi merupakan bentuk syukur atas kelebihan yang dimiliki oleh pengurus maupun para donasi, guna untuk membangun maslahat bersama” tuturnya

Turut hadir dalam kegiatan ini, Mochtar Yusuf (Ketua GP. Ansor Malut), Ashary Usman (Wakil Ketua), Ode Hama, Imran, Firman Amir, Djono Muin dan Yusri A. Boko. (Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini