Ini Jumlah Formasi CPNS 2021 Yang Diusulkan Pemkot Tikep

Editor: Admin author photo
Ilustrasi Cpns (Istimewa)

TIDORE - Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan melalui Badan Kepegawaian Pendayaangunaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  mengusulkan sebanyak 607 Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja sebanyak 348 Formasi. 

Sekertaris BKPSDM kota Tidore kepulauan Rusdi Tamrin Kepada sejumlah wartawan saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (6/4/2021) mengatakan, kuota CPNS Kota Tidore kepulauan itu sudah di usulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada beberapa waktu  lalu, namun hingga kini, ususlam tersebut belum ada balasan atau persetujuan.

"Usulan tersebut bersamaan dengan usulan PPPK (P3K), namun P3K itu Khusus Kuota Guru tidak ada tenaga teknis dan kesehatan, sementara CPNS itu ada kuota kesehatan dan tenaga teknis," ungkapnya.

Rusdi menjelaskan, jumlah formasih yang di usulakan itu diantaranya, Kuota Kesehatan sebanyak 304, tenaga Guru sebanyak 240, dan tenaga teknis lainya sebanyak 63, sementara P3K untuk guru sebanyak 348 kuota, sehingg total yang diusulkan oleh BKPSDM sebanyak 955 Kuota.

"Sementara setelah di usulkan, Menpan menjadwalkan Tikep bakal di kembikan pada bulan Maret, namun ada sedikit keslahan teknis sehingga di undurkan hingga bulan April, di perkirakan pada tanggal 8 - 9, jika sudah ada kuota yang di tetapkan maka kami akan melakukan tahapan selanjutnya," ungkapnya.

Ia berharap, informasi yang disampaikan oleh Menpan tersebut tidak lagi di undurkan agar bisa dilaksanakan tahapan selanjutnya.

"Proses rekrutmen CPNS 2021, diperkirakan akan dimulai pada April hingga Mei 2021. Adapun formasi tersebut nantinya tersebar jika sudah ada kepastian," tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini