Ini Jumlah Usulan program Musrenbang Kota Tikep Tahun 2022

Editor: Admin author photo
Musrembang RKPD Kota Tikep tahun 2022 resmi ditutup (dok.Aidar/NT)

TIDORE - Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau Musrembang RKPD Kota Tidore Kepulauan (Tikep) tahun 2022, resmi ditutup Wakil Wali Kota Tikep Muhammad Sinen, Jumat (9/4/2021).

Musrembang dengan tema, Penguatan Pusat-Pusat Pelayanan dan Kawasan Strategis yang Mendukung Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pemulihan Ekonomi dan Regenerasi Warisan Budaya itu berhasil menyepakati 395 usulan program. Dengan rincian, Bidang Sosial Budaya sebanyak 120 usulan, Bidang Perekonomian 117 usulan serta Bidang Fisik dan Prasarana Wilayah sebanyak 158 usulan.

“Kami memandang forum Musrenbang kali ini adalah forum yang paling transparan, karena seluruh hasil Musrenbang maupun pokok-pokok pikiran DPRD dibahas secara terbuka, dan keputusan untuk mengakomodir usulan tersebut diputuskan secara kolektif dari peserta Musrenbang,” ujar Muhammad Sinen saat menyampaikan sambutan di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota Tikep.

Dengan demikian menurutnya, hal tersebut menunjukan adanya trend positif, itu karena publik diberi hak sepenuhnya untuk menentukan ke arah mana pembangunan Tikep digerakkan.

“Meskipun demikian, seluruh keputusan Musrenbang akan melalui tahapan-tahapan pembahasan hingga ditetapkan dalam APBD Kota Tidore Kepulauan,” katanya.

Diakhir sambutannya, Muhammad Sinen meminta, agar seluruh elemen terus meningkatkan kerjasama yang baik demi mewujudkan perubahan yang nyata dalam pembangunan Kota Tidore Kepulauan.

“Dan untuk hasil Musrenbang yang dibahas di komisi-komisi itu, perlu diputuskan hal-hal prioritas dan strategis yang akan dieksekusi secara bertahap, agar program dan kegiatan yang direncanakan berhasil dilaksanakan. Perlu juga diperhatikan pula secara serius terkait penyusunan indikator program, kegiatan dan sub kegiatan, sehingga capaian kinerja pembangunan daerah memiliki manfaat yang terukur dan berkesinambungan,” tutupnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini